Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia Ringkus Pelaku Jambret HP

Medan, Lensawarga.com – Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia kembali berhasil meringkus Pelaku Jambret Handphone (HP) berinisial MAS (24) warga Desa Helvetia yang nekat menjambret HP milik seorang mahasiswa bernama Josua Sinaga (21) di jalan Kapten Muslim Helvetia Timur, Rabu (14/11/2018) sekitar Pukul 23.15 WIB.

Pelaku Berinisial MAS (Kanan) Menunjukan Barang Bukti HP di Polsek Medan Helvetia

Saat Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda S.U Nasution melaksanakan Patroli di Jalan Kapten Muslim tepatnya depan toko Cantik Fashion Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, melihat Pelaku dan mendengar teriakan seseorang yang mengatakan “rampok..rampok..rampok”.

Baca Juga : Jambret Helm Milik Pengemudi Ojek Online, Pria ini Babak Belur Dihajar Massa

Loading...

Selanjutnya Panit 2 Reskrim dan Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia mendekat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menanyakan perihal kejadian yang dialami korban bernama Josua Sinaga.

“Josua (Korban) mengatakan, bahwa dirinya baru saja di rampok oleh 2 (dua) orang laki-laki yang tidak kenal sama sekali, saat itu korban sedang duduk-duduk di atas sepeda motornya di depan toko Cantik Fashion Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Helvetia Timur sambil bermain HP, Kemudian melintas 2 (dua) orang dengan menaiki sepeda motor dan menghampirinya,” ujar Ipda S.U Nasution.

Ketika dikonfirmasi kepada korban, Josua menjelaskan bagaimana kronologi kejadian saat dirinya sampai mengalami kejadian penjambretan tersebut.

“Saya yang sedang duduk-duduk di atas sepeda motor saya, sambil bermain HP, kemudian salah satu dari mereka menghampiri saya dan langsung secara paksa menarik HP yang sedang saya pegang dan setelah mereka berhasil mengambil HP saya, mereka langsung melarikan diri,” kata Josua.

Setelah mendengar keterangan dari korban, Petugas mengarahkan korban untuk membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Helvetia.

Berdsasarkan laporan tersebut, dengan sigap petugas Tim Pegasus langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Saat pelaku hendak melarikan diri sempat terhalang oleh portal jalan, hingga para pelaku berusaha untuk memutar arah. Namun pelaku terjatuh dari sepeda motornya dan Petugas pun berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisal MAS. Akan tetapi, salah satu pelaku berinisial W (DPO) berhasil melarikan diri.

Selanjutnya, MAS beserta barang bukti HP hasil pencurian diboyong ke Polsek Medan Helvetia guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni, membenarkan kejadian dan penangkapan pelaku berinisial MAS yang telah melakukan aksi penjambretan terhadap korban bernama Josua Sinaga.

Baca Juga : 2 Pelaku Jambret Dibekuk Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia

“Kami akan tetap memburu (mengejar) pelaku berinsial W yang saat ini masih DPO,” ujar Trila mengakhiri.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :