Tim Pegasus Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku Pencurian Spesialis Bongkar Rumah

50

Medan, Lensawarga.com – Tim Pegasus Polsek Medan Barat berhasil menangkap seorang pria pelaku pencurian dengan pemberatan yaitu Septian Putra (20) warga Menteng VII Gang Sehati No. 18, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Minggu (02/12/2018) sekitar Pukul 06.30 WIB.

Pelaku Septian Putra Saat Diamankan Tim Pegasus Polsek Medan Barat

Kronologi berawal, saat Korban Bambang Lestari (60) warga Jalan Makmur, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat bangun dari tidurnya, lalu melihat dua sepeda motornya BAK 2427 AHI dan Honda Vario BK 4069 ADT yang diparkirkan didalam rumahnya sudah tidak ada lagi, begitu juga dengan kunci kontak mobil CRV B1183 BJH beserta STNK mobil tersebut atas nama Meidyanto dan 1 unit modem WIFI juga sudah tidak ada dan korban melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku Pencurian

Merasa tidak senang, korban selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Barat, Nomor : LP/301/XII/2018/SPKT/ Restabes Medan/Sek Medan Barat  tertanggal 02 Desember 2018.

Mendapat laporan tersebut, Tim Pegasus segera melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan melihat rekaman CCTV yang ada di rumah korban dan terlihat pelaku sedang melakukan aksinya. Tidak lama kemudian, pelaku bernama Septian Putra berhasil ditangkap di daerah MMTC Jalan Pancing.

Loading...

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku telah melakukan pencurian dengan cara membongkar rumah korban dan mengambil sepeda motor dan barang-barang milik korban dibantu temannya berinisial HC dan telah menjual sepeda motor di daerah Jalan Metrologi.

Setelah dilakukan pengembangan dengan mencari barang bukti di tempat tinggal pelaku dan menemukan barang bukti milik korban yang hilang diantaranya 1 buah kunci mobil CRV beserta STNK nya, 1 unit modem WIFI dan 1 buah jaket warna biru yang di gunakan pelaku sewaktu melakukan pencurian.

Selanjutnya Tim Pegagus melakukan pengembangan lagi terhadap pelaku lainnnya dan mencari barang bukti yang lain, namun saat pengembangan pelaku Septian melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga pelaku diberikan tembakan peringatan namun tidak di indahkan pelaku, sehingga Tim Pegasus memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kanan.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala melalui Kanit Reskrim Iptu Herison Manullang didampingi Panit I Ipda Surya Pelor, membenarkan adanya hal tersebut.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Medan Barat Bekuk Pelaku Curat

“Kaki tersangka terpaksa kami tembak karena berusaha melawan dan kabur saat dilakukan pengembangan dan teman-temannya terus kita kejar,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :