Tim Pegasus Polsek Deli Tua Ungkap Kasus Duet Pelaku Curanmor

298

Medan, Lensawarga.com – Polsek Deli Tua Polrestabes Medan berhasil meringkus 2 pelaku tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah melakukan aksinya di 18 lokasi.

Kapolsek Deli Tua Kompol BL Malau Saat Memamparkan Kedua Pelaku Curanmor AS (22) dan FR (16)

Kapolsek Delitua Kompol BL Malau didampingi Kanit Reskrim Iptu Idem Sitepu, Selasa (27/11/2018) sore kepada wartawan menjelaskan, keduanya di ringkus atas adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor sebanyak 18 lokasi yang ada di wilayah hukum Polsek Deli Tua.

Baca Juga : Mengaku di Begal Melapor ke Polsek Deli Tua, Pria ini Malah Jadi Tersangka

Kedua korban yang kehilangan sepeda motornya, Darianus Barus (53) warga Jalan Jamin Ginting kehilangan sepeda motor Vixion warna putih BK 6507 ACA di rumahnya dengan cara di bongkar pagarnya pada hari Sabtu (10/11) sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban lainnya Darius Sembiring (22) warga Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan yang kehilangan sepeda motor Vixion warna Merah Maroon BK 6514 ADG. Hilang pada hari, Sabtu (24/11) saat terparkir di GBKP di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.

Loading...

Adapun kedua tersangka yang di tangkap masing-masing bernama, AS (22) dan FR (16), keduanya warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Keduanya ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Deli Tua di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (26/11/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Tersangka AS dan temannya FR ini, sudah viral di media sosial. Begitu tau keberadaannya, kami langsung meringkusnya,” ujar Kompol BL Malau.

Lanjut Kapolsek, saat di lakukan pengembangan menunjukan rekannya. AS melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Saat di berikan tembakan peringatan, tersangka AS tidak mengindahkannya.

“Tersangka AS terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur, dengan menembak bagian pahanya,” ungkap Kapolsek.

Tersangka AS dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkhara untuk dilakukan perawatan. Selesai mendapat pengobatan, AS dan FR dibawa ke Polsek Deli Tua bersama barang bukti kunci letter T dan sepeda motor sebagai barang bukti.

Sementara itu sampai saat ini, Unit Reskrim Polsek Deli Tua masih mengejar pelaku lainnya dan penadah yang kini masih buron.

“Tersangka di kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sementara untuk pelaku lain dan penadah masih dalam pengejaran,” jelas Kompol BL Malau.

Kapolsek Deli Tua Kompol BL Malau, menghimbau kepada masyarakat apabila ada merasa kehilangan sepeda motor di wilayah hukum Polsek Deli Tua dengan tersangka AS ini dapat mendatanginya ke Komando.

Tersangka AS saat diwawancarai, mengaku melakukan curanmor sebanyak 18 kali di wilayah hukum Polsek Deli Tua dan uang dari hasil penjualan sepeda motor curian tersebut digunakan untuk berfoya-foya dan membeli narkoba.

Baca Juga : Personel Polsek Deli Tua Diusir Kejatisu Saat Apel Pengamanan Unjuk Rasa

“Selama satu minggu, satu unit aku petik sama kawan dan uangnya untuk pakai narkoba dan foya-foya. Sekaligus untuk membayar hotel yang ada di Jamin Ginting, tempat persembunyian,” beber AS saat di Polsek Deli Tua.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :