Tim Jumat Barokah Polrestabes Medan Sambangi 2 Ibu Penderita Kanker

34

Medan, Lensawarga.com – Tim Jumat Barokah Polrestabes Medan melaksanakan kunjungan ke rumah seorang janda tua bernama Faujiah (67) penderita kanker tahi lalat yang menyebabkan sebagian mukanya rusak, dan juga Mariam (86) di Jalan Sehati, Gg. Sabar Lingkungan 7 Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (07/09/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu (kiri) Bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto (tengah) dan Ibu Faujiah (kanan)

 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu, Camat Medan Perjuangan H. Pahri Matondang, Lurah Tegal Rejo H. Nuhan Hasibuan, Panit Bimas Polsek Medan Timur Iptu A. Samosir serta perwakilan Danramil Sertu Abdul Basyir, dan juga Tokoh Masyarakat Anton Panggabean bersama Kepala Lingkungan 7 Kelurahan Tegal Rejo Ilham irwandi.

Kunjungan ini merupakan hasil informasi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Sorlando Panjaitan dan Kepala Lingkungan 7, Kelurahan Tegal Rejo Ilham Irwandi, yang mengunjungi salah satu warga binaannya dan melihat dalam kondisi kurang mampu. Selanjutnya, Bhabinkamtibmas dan kepala lingkungan memberikan saran untuk di kunjungi oleh Tim Jumat Barokah Polrestabes Medan, Faujiah dan Mariam yang kondisinya sakit-sakitan dan sudah tidak bisa mencari biaya untuk kehidupan sehari-hari dalam keadaan serba kekurangan atau bisa dikatakan kurang mampu.

Baca Juga : JAM Sumut Sampaikan Dugaan Korupsi Pemkab Paluta ke Kejati Sumut

Ibu Faujiah Penderita Kanker menjelaskan kepada wartawan Lensawarga.com, bahwa terhadap kondisi beliau penyakit yang di alami ini sudah berjalan selama sepuluh tahun dan memang dulunya sempat berpindah-pindah rumah. Namun, semenjak tinggal di Kelurahan Tegal Rejo, Lingkungan 7, Kecamatan Medan Perjuangan beliau menuturkan sangat terbantu, dari awalnya tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) karena hilang dan berpindah rumah, sekarang dibantu dibuatkan KK oleh Pak Kepling dan dibantu pembuatan Kartu BPJS.

“Saya sempat berobat ke Rumah Sakit Pirngadi setelah saya punya Kartu BPJS, lalu dokter mengatakan bahwa penyakit saya ini sudah parah dan kalau di lakukan operasi sangat beresiko bagi saya, dikarenakan faktor usia saya yang sudah 67 tahun. Sekarang saya cukup ikhlas saja dan pasrah kepada allah tetapi dari pihak puskesmas Kecamatan Medan Perjuangan sering juga melakukan kunjungan ke rumah saya,” ujar Fauziah.

Tim Jumat Barokah Polrestabes Medan Bersama Perwakilan Danramil Sertu Abdul Basyir dan Ibu Faujiah

Selanjutnya Tim Jumat Barokah Polrestabes Medan menyambangi rumah Ibu Mariam yang menderita penyakit tumor ganas yang sudah lama menggerogoti disekitar wajahnya, sehingga menyebabkan wajahnya rusak dan untuk menutupi lukannya, Ibu Mariam selalu menggunakan Masker.

Baca Juga : Poldasu Angkut Jackpot dan 4 Pemainnya

Sementara itu, anak-anak dari Ibu Mariam dan Faujiah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak Polrestabes Medan dan jajarannya yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung menjenguk orang tua mereka.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Bapak Polisi menjadi berkah buat kami, dan kedepannya Polisi menjadi lebih sukses dan lebih baik,” ujar Riswan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Ibu Mariam

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, bahwa Jumat Barokah merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperhatikan para warga di wilayah hukum Polrestabes Medan yang mengalami kesulitan ekonomi dan sudah selayaknya diberikan bantuan.

“Jumat Barokah ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh personil Polrestabes dan jajaran yang dilaksanakan rutin setiap jumat, untuk membantu warga kita yang kurang mampu, semoga bantuan ini menjadi berkah,” ungkap Kombes Pol Dadang Hartanto.

Baca Juga : Polda Sumut Tangkap 3 Pelaku Pemeras Toko Alfamart

Kepala Lingkungan 7 Kelurahan Tegal Rejo juga menyambut baik pihak Polrestabes Medan yang datang mengunjungi dan membantu meringankan beban para warganya yang kini dalam kondisi kekurangan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polrestabes Medan dan jajaran yang telah mengunjungi salah satu warga kami yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi berkah, dan Polisi kedepannya sukses dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ilham.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :