Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Muspika Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

23

Medan, Lensawarga.com – Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Muspika Kecamatan Belawan melakukan penertiban sejumlah baliho, papan reklame dan bangunan liar tanpa IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan sekitarnya, Jumat (19/10/2018).

Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Muspika Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

Tim Gabungan yang terdiri lebih dari 100 orang yakni, Camat Medan Belawan, Seksi Ketentraman Dan Ketertiban Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Lukman Nulhakim, Mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang, Kanit Sabhara Polsekta Medan Belawan AKP Budiarto, Mewakili Pomal Serma Saut Situmorang, Mewakili Koramil Belawan 2 Serma Fahruzan, Kasi Sarpras Kecamatan Medan Belawan Robby Kurniawan, Lurah Belawan 1 Siti Mariam, Lurah Belawan 2 Sarimah Pulungan, Lurah Bagan Zul Ashri, Lurah Sicanang Zulkifli, Lurah Bahari Sonang Saing, Lurah Belawan Bahagia Elidah Mahyani, Kepling Se-Kecamatan Medan belawan serta Personil Sat Intelkam Polres Pel Belawan dan Polsekta Medan Belawan.

Baca Juga : Polda Sumut Berhasil Ungkap Sindikat Narkoba Internasional

Dengan terbentuknya tim gabungan ini, dengan maksud dan tujuannya akan bergerak untuk menertibkan beberapa bangunan, baliho dan reklame akan dirobohkan dengan menggunakan 1 (satu) unit Alat Berat Excavator (Beco) Milik PU dan Martil Batu.

Sebelum melakukan penertiban, semua personel terlebih dahulu melaksanakan apel bersama sekitar Pukul 09:00 WIB. Apel di Pimpin oleh Kasi Sarpras Kecamatan Medan Belawan Roby Kurniawan sekaligus dilanjutkan Pengarahan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu SBI Manullang.

Loading...

“Kegiatan Penertiban yang kita laksanakan bukan merupakan yang pertama kali dan kegiatan ini merupakan Perintah Pimpinan Kita untuk penataan Kota. Dalam Kegiatan Penertiban kita harus mengutamakan Keselamatan dan dalam melakukan penertiban, tidak Arogan. Kemudian apabila ada Hambatan dengan Masyarakat di lapangan agar di koordinasikan sehingga Tim dapat menindaklanjutinya,” ujar Kasat Intel Iptu SBI Manullang.

Dirinya juga berharap, “Kedepan dimohon kepada masing masing Kepling agar lebih dahulu melakukan Pendataan terhadap baleho, bangunan liar, Pos OKP dan warung yang berada diatas Drainase, yang tidak sesuai dengan peruntukan atau perizinannya,” kata Iptu SBI Manullang mengakhiri.

Seusai dengan mendengar arahan dan Apel sekitar pukul 09.20 WIB, Tim Penertiban mulai bergerak di Simpang Kampung Salam dan Jalan Yos Sudarso untuk melakukan Pembongkaran Bangunan Warung yang melewati batas Parit (Drainase) dan melakukan pembongkaran dengan menggunakan alat manual berupa Martil.

Tim melakukan pembongkaran dan penggalian parit yang telah di bangun oleh masyarakat untuk tempat berjualan yang terletak di Jalan Yos Sudarso dengan menggunakan alat berat 1 unit Beko.

Baca Juga : Polres Pelabuhan Belawan Bersama OKP Siap Dukung Pileg Dan Pilpres Damai 2019

Penertiban ini berlangsung aman, tanpa ada gangguan semuanya berjalan lancar dengan situasi kondusif.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :