Terungkap, Ternyata Cawapres Jokowi Adalah Ma’ruf Amin

Jakarta, Lensawarga.com – Deklarasi capres-cawapres peta politik tiba-tiba berubah. Mahfud MD sempat dipastikan menjadi cawapres Joko Widodo, namun informasi terbaru nama yang menguat adalah Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin dan Jokowi

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (09/08/2018), nama Mahfud MD ditolak oleh tiga parpol yaitu PDIP, Golkar dan PKB dalam pertemuan dengan Jokowi di Istana siang tadi. Info ini diperkuat dengan kicauan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

“Rapat antara Pak Jokowi dan ketum sekjen pendukung memutuskan Prof Dr KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi,” tulis Sekjen PKB Abdul Kadir Karding melalui Twitter.

Loading...

Baca Juga : Ma’ruf Amin Resmi Menjadi Cawapres Jokowi

Sementara, Jokowi dan 9 ketum serta sekjen parpol koalisi saat ini sedang berada di restoran Plataran, Jakpus. Mereka sudah menandatangani dukungan capres-cawapres yang akan diserahkan ke KPU.

Nama Mahfud MD sebetulnya sudah final disetujui Jokowi, bahkan Mahfud MD sudah diminta untuk menyiapkan CV, sudah mengajukan surat pernyataan tidak pailit ke PN Jakpus, termasuk diminta untuk menyiapkan baju. Namun politik berubah.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :