Terungkap! Kasus Pembunuhan Wanita di Desa Saitnihuta Menemui Titik Terang

8982

Humbahas, Lensawarga.com – Selang 24 jam kasus pembunuhan wanita yang sebelumnya jasadnya ditemukan tanpa identitas di pondok kebun milik salah seorang warga di Desa Saitnihuta tepatnya Dusun Lumban Sonang, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kini telah menemui titik terang.

Polres Humbahas Sedang Melakukan Olah TKP. (Sumber: Polres Humbahas)

Korban yang berhasil diidentifikasi bernama Kurnia Sari, warga Dusun XI, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang. Tersangka dalam kasus ini pun telah ditetapkan 3 orang yang merupakan pekerja kebun yang tinggal di gubuk milik warga (BS) tersebut.

Baca Juga: Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Desa Saitnihuta

Hal ini diinformasikan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Humbahas melalui PS PaurSubbag Humas, Bripka SB Lolo Bako kepada sejumlah awak media melalui rilis resmi grup pesan singkat Humas Polres Humbahas.

Dijelaskan Bako, pada Selasa (29/9/2020) pihaknya bekerjasama dengan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) telah mengamankan 3 orang tersangka dalam kasus ini. Hal ini didapatkan melalui olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan dari saksi kejadian.

Loading...

Baca Juga: Karang Taruna Bersama Dinkes Kabupaten Humbahas Bagikan 4.000 Masker Pada Warga Doloksanggul

“Melalui olah TKP dan keterangan saksi, selama ini ada 3 orang yang tinggal dalam pondok tersebut, setelah sejak kejadian penemuan mayat itu, ke 3 orang tersebut tidak pernah kembali ke pondok dan barang-barang mereka pun sudah tidak ada serta membawa kabur 1 unit sepeda motor milik BS dan kita duga mereka melarikan diri,” terang Bako

Dari keterangan saksi tersebut, Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut mengamankan ke 3 terduga pelaku di Jalan Sisingamangaraja XII, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Adapun para terduga pelaku yang diamankan adalah pria inisial B (30), warga Kecamatan Sunggal, pria inisial DS (25), warga Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Barubara dan seorang wanita inisial YP (32), warga Kecamatan Sunggal.

“Telah kita amankan di Mako Polres Humbahas 3 orang terduga pelaku, ada B (30) pria, DS (25) pria dan 1 wanita YP (32). Ketiganya kita tangkap di jalan Sisingamangaraja XII, Kecamatan Medan Amplas, Medan. Kita bekerjasama dengan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut,” ujar Bako.

Saat ini pihak Polres Humbahas sedang mendalami motif dari ketiga terduga pelaku dan meminta keterangan dari ketiganya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :