Tersangka Korupsi Kredit Fiktif Rp 22 Miliar BRI Agroniaga Rantau Prapat Ditangkap di Bekasi - Lensa Warga
News

Tersangka Korupsi Kredit Fiktif Rp 22 Miliar BRI Agroniaga Rantau Prapat Ditangkap di Bekasi

Medan, Lensawarga.com – Tim Penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara (Kejatisu) berhasil meringkus tersangka korupsi BRI Agroniaga Cabang Rantauprapat Tahun 2015. Tersangka Mulyono ditangkap di Perumahan Harapan Indah RT 005 RW 020 Nomor VL/4, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (07/12/2018) sekitar pukul 18.45 WIB.

Tersangka Korupsi Kredit Fiktif Rp 22 Miliar BRI Agroniaga Rantau Prapat Ditangkap

“Kami sudah koordinasi dengan Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak untuk di proses administrasi di Kejatisu,” kata Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian kepada wartawan, Sabtu (08/12/2018).

Baca Juga : Buron 6 Tahun, Kejatisu Tangkap Mantan Pj Bupati Serdang Bedagai di Bogor

Penangkapan terhadap Mulyono dilakukan karena terkait pemberian kredit kepada 41 Debitur, dengan total Rp. 22.515.000.000 yang diragukan kewajarannya dan digunakan oleh Mulyono dengan memanfaatkan identitas pihak lain dalam pengajuannya.

“Sebelum dilakukan penangkapan penyidik telah melakukan pemanggilan secara patut selama 3 kali terhadap tersangka Mulyono,” terang Sumanggar.

Selanjutnya Tim Penyidik Pidsus melakukan penjemputan paksa terhadap tersangka dan penangkapan berlangsung aman dan terkendali tanpa ada perlawanan.

“Kemudian, hari ini Sabtu 8 Desember 2018, Tim Penyidik Pidsus bersama tersangka Mulyono diterbangkan dengan pesawat Batik Air dan tiba Pukul 09.45 WIB di Bandara Kuala Namu, Medan,” ucapnya.

Baca Juga : Terpidana Kasus Korupsi Mantan Kadis PU Deli Serdang Ditangkap Tim Intelijen Kejatisu

Sebelumnya penyidik telah menetapkan tersangka dan telah menahan 3 orang tersangka dalam perkara yang sama dan telah di titip di Lapas Tanjung Gusta Medan dan tersangka Mulyono setelah di proses di Kejatisu langsung di bawa ke Rutan Tanjung Gusta untuk ditahan selama 20 hari kedepan.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar