Tergerus Air, Jalan Lintas Siantar-Mandoge di Nagori Buntu Bayu Terancam Putus

230

Simalungun, Lensawarga.com – Akibat terus menerus tergerus air, jalan lintas Siantar-Mandoge di Kabupaten Simalungun terancam putus. Hal tersebut diungkapkan Pangulu Buntu Bayu, Lumuntar Saragih yang memberikan informasi terkait rusaknya jalan lintas Siantar-Mandoge yang kian mengkhawatirkan, Rabu (25/3/2020).

Pangulu Buntu Bayu, Lumuntar Saragi Menunjukkan Lokasi Longsornya Jalan Lintas Siantar-Mandoge

“Kerusakan jalan lintas Siantar-Mandoge yang tak jauh dari pemukiman penduduk sudah lama terjadi dan hal ini tak pernah terekspos oleh media,” kata Lumuntar.

Baca Juga : Kecamatan Hatonduhan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Rawan

Dia juga menambahkan, jika kerusakan terus dibiarkan, hal tersebut memungkinkan jalan lintas Siantar-Mandoge bisa putus, parahnya lagi kondisi jalan rusak itu sangat dekat dengan pemukiman penduduk dan dekat persimpangan.

“Lihat bang, aspal jalan sudah jatuh kebawa dan itu artinya badan jalan sudah tergerus kebawah, kondisi seperti ini jika terus dibiarkan saya pastikan jalan ini bisa putus, sementara di depan sana ada perumahan dan juga klinik. Saya berharap Pemerintah Pemprov melalui dinas terkait turun langsung untuk melihat dan memperbaiki sebelum terjadi hal yang lebih fatal,” ujarnya.

Loading...

Dari pantauan lensawarga di lapangan, apa yang disampaikan Pangulu Buntu Bayu ada benarnya, dan pada kenyataan hal ini pasti akan terjadi bila pihak pemerintah tak mengambil sikap untuk segera melakukan perbaikan.

Baca Juga : Anggota DPRD Provinsi Sumut Sampaikan Komentar Pedas Terkait Putusnya Jalan Lintas Tanah Jawa-Siantar

Jalan lintas Siantar-Mandoge adalah jalan penghubung antar Kabupaten yang juga merupakan akses vital bagi warga lokal, khususnya para pelajar dan juga akses untuk pengusaha mengeluarkan hasil bumi antar Kabupaten.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :