Temu Ramah Pangulu Terpilih Syafii Makruf Bersama Warga Karang Anyar

29

Simalungun, Lensawarga.com – Setelah dilantik pada 15 Agustus kemarin, Pangulu terpilih Syafii Makruf mengadakan acara temu rama bersama perangkat desa dan warga masyarakat di desanya, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Rabu (21/8/2019).

Syafii Makruf Bersama Masyarakat Nagori Karang Anyar

Untuk menjalankan tugas pertamanya sebagai Pangulu Baru, Syafi Makruf mengundang semua perangkat desa dan juga warga disekitaran Nagori Karang Anyar, dalam nuansa kebersamaan temu ramah membahas wacana kedepan guna memaksimalkan kinerjanya sebagai kepala pemerintahan desa yang baru.

Baca Juga : Gerakan Sosial, Organisasi Darul Peduli Insan Pemuda Pemudi Simalungun (DPI-PPKS) Peduli dan Beri Solusi

Hadir seluruh gamot, maujana, LPM, Kaur Desa dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, BKM Masjid, Pengurus Gereja, Poktan, Babinsa, Babinkamtibnas dan elemen masyarakat lainnya.

Syafii menjelaskan, kehadiran perangkat dan semua elemen masyarakat memang sengaja dia undang.

Loading...

“Pertama saya ingin mendengar wejangan dari para tokoh agama, adat dan tokoh-tokoh masyarakat, saya juga ingin mendengarkan keluhan masyarakat yang mungkin belum tersampaikan,” ujarnya.

“dari sana apa yang mereka sampaikan saya sebagai Pangulu Baru bisa mengambil sikap dan langkah kedepan yang terbaik buat semua masyarakat nagori karang anyar,” kata Syafii.

Sebagai Pangulu baru, lanjut Syafii, tentu dirinya harus banyak belajar untuk memperbaiki apa yang kurang selama ini.

“Saya ingin semua elemen masyarakat bersinergi bekerja sama membangun desa, tak hanya infrastruktur saja yang harus di bangun, tapi pemberdayaan, Intelektual pola fikir masyarakat harus di kembangkan. Tujuannya kita bisa menjadi desa yang mandiri,” imbuhnya.

Menurut dia, masyarakat harus lebih cerdas, berpikir maju mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) dan juga sumber daya alam (SDA) untuk tujuan yang baik.

“Kita juga menyampaikan, ini loh program kita, ini loh langkah kita kedepan,” kata Syafii dihadapan masyarakat yang hadir.

Nagori Karang Anyar merupakan nagori yang cukup padat ada sekitar 300 kepala keluarga disana, salah satu pengembangan yang terkenal disana adalah objek wisata alam pemandian yang sudah terkenal bahkan setiap hari libur pemandian alam karang anyar ramai di kunjungi wisata lokal dan luar kota.

Baca Juga : Diduda Sopir Ngantuk, Mobil Pick Up Seruduk Rumah Warga

Tentu ased besar itu bisa di kelola dengan baik oleh desa sebagai destinasi wisata alam untuk kesejahteraan semua masyarakat karang anyer.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :