Teka-teki Massa Gelombang Kedua Penyerang Polsek Ciracas

15

Jakarta, Lensawarga.com – Siapa massa penyerang Polsek Ciracas, Jakarta Timur, belum terungkap. Fakta terbaru terungkap soal dua gelombang massa saat menggeruduk Polsek Ciracas, Selasa (11/12/2018) malam.

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam rilis kasus pengeroyokan anggota TNI di Ciracas

Dilansir detikcom, Gelombang massa pertama disebut datang sekitar pukul 21.00 WIB. Polisi sebelumnya menyebut kedatangan massa diduga ada kaitannya dengan pengeroyokan anggota TNI di Ciracas pada Senin (10/12).

Baca Juga : Depi Buron Pengeroyok Anggota TNI di Ciracas Ditangkap Polisi

“Kemudian ada Dandim, Danrem, memerintahkan massa untuk bubar, dia bubar,” ujar Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (14/12/2018).

Mendengar perintah itu, massa membubarkan diri. Namun, selang dua jam kemudian, datang gerombolan massa kedua ke Polsek Ciracas.

“Nah, inilah yang memprovokasi dan merusak Mapolsek Ciracas. Kita sedang cari tahu dari mana ini,” ujar Kristomei.

Penyelidikan pelaku penyerangan Polsek Ciracas dilakukan pihak Kodam Jaya bersama Polisi Militer (Pom) dengan mengecek video rekaman ke kesatuan. Saksi-saksi di lokasi juga dimintai keterangan.

Dipastikan Kristomei, tidak ada anggota TNI dari Kodam Jaya yang keluar dari kesatriaan saat terjadi penyerangan Polsek Ciracas.

“Pada saat itu dilaporkan kepada Pangdam Jaya bahwa satuan tidak ada yang keluar,” tegasnya.

Karena kasus itu masih diselidiki, Kristomei meminta tak ada yang berspekulasi soal pelaku. Penyerangan Polsek Ciracas berujung perusakan bangunan serta pembakaran mobil patroli.

Baca Juga : Kapolsek Jadi Korban Penyerangan Massa Perusak Polsek Ciracas

“Atas perintah Pangdam, apabila ada indikasi keterlibatan anggota Kodam Jaya dalam perusakan, akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” tutur Kristomei.

Tonton Juga, Video Pasutri Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI di Ciracas Ditangkap :

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :