Tas Berisi Uang Rp 40 Juta Ditemukan di KRL Tanah Abang-Serpong - Lensa Warga
News

Tas Berisi Uang Rp 40 Juta Ditemukan di KRL Tanah Abang-Serpong

Jakarta, Lensawarga.com – Petugas Kereta Rel Listrik (KRL) menemukan tas berisi uang senilai Rp 40 juta yang tertinggal di salah satu gerbong kereta rute Tanah Abang-Serpong. Uang itu ditemukan di dalam tas berwarna merah.

Tas Berisi Uang Rp 40 Juta Ditemukan di KRL Tanah Abang-Serpong

“Saat itu petugas menemukan barang tertinggal milik penumpang pada KA 2038 relasi Tanah Abang-Serpong berupa tas warna merah marun dan setelah dicek bersama ternyata tas tersebut berisi uang jumlah Rp 40 juta,” kata VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga : Amien Rais Bikin Buku Revolusi Moral untuk Akhiri Revolusi Mental Jokowi

Eva menjelaskan, penemuan tas berisi uang puluhan juta itu terjadi Jumat (11/1) pukul 18.29 WIB. Petugas kemudian mengamankan uang tersebut ke bagian kehilangan di Stasiun Serpong.

“Sesuai SOP barang penumpang yang tertinggal selama belum berpindah tangan ke oknum penumpang lain maka akan diamankan oleh petugas dan diserahkan ke bagian lost and Found untuk selanjutnya dilakukan pendataan. Barang tersebut diserahkan ke petugas pelayanan di Stasiun Serpong dan selanjutnya dilakukan pendataan pada sistem lost and found,” tambah Eva.

Tas Berisi Uang Rp 40 Juta Ditemukan di KRL Tanah Abang-Serpong. Foto: Istimewa

PT KCI mengimbau penumpang untuk selalu menjada barang bawaan berharganya di kereta. Dia memastikan jika ada barang tertinggal di dalam kereta, sebelum berpindah tangan akan dimanakan ke baian lost and found di salah stasiun kereta.

Baca Juga : Sejumlah Tanaman Warga Terancam Hanyut Dihantam Abrasi Sungai Lokop

“Di stasiun akhir petugas akan menjalankan SOP melakukan pengecekan barang, yang tertinggal akan diserahkan ke petugas layanan dan akan diinput ke sistem lost and found untuk pendataan. Sehingga jika sewaktu-waktu ada laporan maka akan dicocokkan dengan barang-barang yang terdata pada lost and found,” kata Eva.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar