Tak Memiliki Dokumen, Truk Bermuatan Kayu Gelondongan Ditangkap Polsek Kualuh Hulu

Labura, Lensawarga.com – Personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu menangkap satu unit truk bermuatan kayu gelondongan yang diduga tak memiliki dokumen izin resmi, Minggu (3/2/2019).

Foto: Truk Membawa kayu Gelondongan

Penangkapan truk yang berisi kayu ilegal yang diduga berasal dari hutan ini, berawal dari informasi wartawan yang mencurigai legalitas kayu tersebut dan mengikutinya dari tempat pengambilannya di wilayah Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura.

Baca Juga : Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Sosialisasikan UU No 22 Tahun 2009 kepada Pengemudi Betor

Loading...

Saat melintas di Jalinsum depan Polsek Kualuh Hulu, truk tersebut dipaksa berhenti dan digiring masuk ke Mapolsek Kualuh Hulu. Truk beserta muatannya kini diamankan demi proses penyidikan.

Informasi diperoleh, kayu gelondongan tanpa dokumen ini adalah milik seseorang berinisial SS yang merupakan warga Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas. SS, disebut-sebut diduga telah melakukan kegiatan ilegal ini selama bertahun-tahun tanpa pernah tersentuh sekali pun masalah hukum.

Seakan kebal hukum dan mempunyai jaringan mafia kelas wahid, padahal sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau SS seenaknya diduga telah melakukan penebangan kayu secara ilegal di hutan yang ada di pegunungan di wilayah Kecamatan Na IX-X.

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Gunawan Sinurat kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan truk bermuatan kayu tanpa dokumen tersebut.

Baca Juga : Kepala Desa Teluk Piai Kampung Mesjid Diduga Gelapkan Setoran Pajak Masyarakat

“Benar, ada kayu tanpa dokumen yang kita amankan. Saat ini supir yang mengemudikan truk itu sedang diperiksa penyidik,” ujar Gunawan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :