TA-PMD Simalungun Diduga Lakukan Sabotase dan Ancam Tak Tandatangani Lapindu PD/PDTI Se-Simalungun

211

Simalungun, Lensawarga.com – Tim Ahli Pembedayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) SB Simamora diduga melakukan sabotase dengan mengancam tak menandatangani Laporan Individu (Lapindu) PD/PDTI Kabupaten Simalungun dengan alasan yang tak masuk akal, Kamis (19/3/2020).

Screenshot Percakapan Whatsapp
Screenshot Percakapan Whatsapp

SB Simamora meminta kegiatan dengan cara Share Location/Shareloc (Berbagi Lokasi) kepada para PD/PDTI yang seharusnya kegiatan tersebut dia lakukan dengan mendatangi tempat berlangsungnya kegiatan dana desa di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Baca Juga : Imbas Putusnya Jalan Lintas Tanah Jawa-Siantar, Kondisi Jalan Alternatif Totap Majawa Makin Buruk

Pengancaman itu ia sampaikan melalui pesan singkatnya di Whatsapp ke semua PD/PDTI. Dirinya meminta agar setiap PDTI Se-Simalungun mengirimkan hasil laporan Shareloc ke akun WA miliknya.

“Bila tak di kirim, ia mengancam tidak akan menandatangani lapindu PD/PDTI,” ujar salah seorang PDTI yang tak mau di sebutkan namanya.

Loading...

Bahkan tindakan SB Simamora tersebut tanpa ada koordinasi dengan Tim Ahli lainnya, dan hal tersebut terkesan bahwa dirinya membuat peraturan sendiri tanpa diketahui Dinas DPMN Simalungun.

“Seharusnya SB Simamora selaku tim ahli yang tahu betul dengan Undang-undang No 6 tahun 2014 tentang Desa tak melakukan hal demikian terhadap PDTI, sementara Dia ada di bagian Pemberdayaan bukan Infrastruktur. Pekerjaan yang bukan tupoksinya Dia lakukan, melalui kiriman di Whatsapp yang mengarah pada PDTI dan ini menjadi bahan pertanyaan, ada apa dengan SB Simamora?,” ucap salah satu anggota PDTI, sumber yang dapat di percaya.

Bahkan mereka menduga pesan singkat SB Simamora di Whatsapp yang mengarah ke PDTI Simalungun merupakan bentuk intimidasi.

Saat dikonfirmasi melalui panggilan telepon, SB Dirinya berkilah dan membantah hal tersebut.

“Ah, nggak ada itu bg, semua kita tanda tangani, siapa yang bilang,” kata SB saat di telepon.

Baca Juga : Mentan Menyambut Baik Tepung Mocaf Hasil Kreasi Poktan Mulia Tani Nagori Sahkuda Bayu

Berdasarkan keterangan di pesan Whatsapp salah satu anggota PDTI yang tak mau disebutkan namanya, dan untuk menggali informasi lebih lanjut, awak media ini berencana akan mempertanyakan langsung ke TA Provinsi dalam waktu dekat.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :