Syafii Makruf Jadi Pemenang Pilpanag Simalungun di Nagori Karang Anyer

Simalungun, Lensawarga.com – Pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di Kabupaten Simalungun sudah selesai digelar beberapa hari yang lalu, pada Jumat (14/6/2019) yang dilaksanakan serentak di 61 Nagori Se-Kabupaten Simalungun.

Syafii Makruf dan Istri

Salah satu Calon Pangulu (Kepala Desa), Syafii Makruf dinyatakan sebagai pemenang oleh Panitia Pelaksana Pilpanag di Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas.

Baca Juga : Pemkab Simalungun Gelar Pilpanag Serentak di 61 Nagori

Loading...

Sosok muda ini mampu mengalahkan Petahana dengan meraup 1400 suara, suasana agak sedikit memanas, pasalnya pendukung dari kandidat lain ikut bersorak karena kurang terima dengan hasil penghitungan suara.

Bahkan penghitungan suara memakan waktu hingga tengah malam, ratusan warga yang hadir memenuhi tempat lokasi TPS cukup merepotkan pihak kepolisian untuk mengamankan lokasi.

Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan Kepolisian dari Polsek Gunung Maligas menerjunkan 20 personil di bantu Babinsa dan juga Satpol PP Kecamatan.

Mengingat Pilpanag ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentu tensi politik akan lebih panas di banding Pilkada. Tingkat pengamanan akan lebih ekstra karena satu Nagori hanya memiliki satu TPS dan semua masyarakat di satu Nagori tumpah ruah di satu TPS tersebut.

Tepat Pukul 23.00 WIB, penghitungan suara baru selesai, setelah di total melalui papan plano tampak suara Calon Nomor Urut 5 Syafii Makruf mengungguli lawan-lawannya dengan jarak yang cukup telak sekitar 400 suara lebih banyak.

Panitia Pilpanag Nagori Karang Anyer menyatakan Syafii Makruf lah pemenangnya, sebelum ditutup, Ketua Panitia meminta kepada pemenang untuk memberikan kata sambutan sebagai Pangulu terpilih.

Mengawali sambutannya, Syafii Makruf mengucapkan terimakasih kepada semua pihak penyelenggara Pilpanag Nagori Karang Anyer dan juga masyarakat yang ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan Kepala Desa, tak lupa juga kepada semua keluarga, kawan-kawan, dan sahabatnya yang telah memberikan dukungan.

“Mari kita semua bersatu untuk membangun Nagori Karang Anyer agar kedepan lebih baik dan lebih maju, lupakan semua perdebatan, berbedaan semasa kampanye, dipilihnya saya bukan karena saya lebih hebat dari yang lainnya,” ucap Syafii.

“Saya juga manusia biasa tak lepas dari kesalahan dan kekurangan, tegur saya jika salah, luruskan saya jika silap, bantu saya untuk untuk mewujudkan harapan dan cita-cita keinginan masyarakat, InsyaAllah amanah ini akan saya jalankan semampu saya dan sekuat tenaga saya,” sambungnya.

Syafii Makruf bersama Keluarga dan Masyarakat

Terpilihnya Syafii Makruf di Nagori Karang Anyer menambah rentetan panjang Pangulu Petahana yang gugur alias kalah di Pilpanag Kabupaten Simalungun.

Baca Juga : Berkat Dana Desa, Jembatan Penghubung di Nagori Tangga Batu Akhirnya Diperbaiki

Ini membuktikan bahwa masyarakat menginginkan perubahan di Nagori, dimana dalam gelaran Pilpanag Se-Kabupaten Simalungun, Pangulu Petahana yang ikut bertarung di beberapa Kecamatan tak mampu berbuat banyak, mereka pun harus menerima kekalahan dengan kandidat lain.

Tonton Juga, 35 Modifikasi Motor Paling Gila, Unik dan Gak Masuk Akal :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :