Surya Paloh: Indonesia Potensial Jadi Negara Adidaya

Jakarta, Lensawarga.com – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh bercita-cita ingin membuat Indonesia lebih baik. Surya menilai Indonesia potensial menjadi negara adidaya. Hal tersebut dikatakannya saat pembekalan caleg di Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018).

Ketum NasDem Surya Paloh Saat Pembekalan Caleg NasDem Se-Jateng dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta)

“Karena hampir seluruh persyaratan untuk menjadi negara adidaya kita telah memiliki,” kata Surya.

Baca Juga : Andre Rosiade: Mayoritas Maling Kan Parpol Koalisi Jokowi

Loading...

Dilansir Medcom, Surya mengungkapkan, bahwa cita-cita itu bukan hal yang mustahil. Pasalnya, Indonesia memiliki kekayaan alam dan sumber daya manusia melimpah. Namun, secara prinsipiel, kata Surya, masih ada yang membuat Indonesia terhambat menjadi negara maju.

“Prinsipiel apa? Moral kita di dalam berbangsa dan bernegara. Ini belum memenuhi syarat untuk bisa membuat kita lebih hebat bergerak lebih maju, membuat bangsa kita bangsa adidaya,” tegas Surya.

Moralitas yang dimaksud Surya adalah masyarakat Indonesia tampak masih senang dengan sifat munafik dan pura-pura. Masyarakat seringkali sulit menerima fakta yang ada. “Ini yang membuat kita lemah,” ungkap dia.

Surya menilai perlu ada kesadaran bersama untuk berubah agar Indonesia lebih maju dan besar. Perubahan, kata dia, bisa dimulai lewat cara berpikir yang lebih rasional dan objektif.

Baca Juga : Viral! Guru Di-bully Muridnya di Kendal, Ini Kata Kepsek

“Untuk itulah kita menempatkan visi misi NasDem ini yaitu gerakan perubahan restorasi Indonesia,” pungkas Surya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :