Sudah 25 Tahun Jalan Antar Desa di Perbaungan Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Sergai Segera Lakukan Perbaikan

103

Serdang Bedagai, Lensawarga.com – Sudah hampir lebih kurang selama 25 Tahun Jalan Kartini Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Provinsi Sumatera Utara mengalami kerusakan.

Kondisi Jalan Antar Desa di Kecamatan Perbaungan yang Mengalami Kerusakan

Namun hingga kini belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, padahal jalan tersebut merupakan jalan penghubung ke Desa Sukajadi dan Desa Lubuk Cemara, Kecamatan Perbaungan maupun ke Kecamatan Pantai Cermin.

Baca Juga : Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia Satlantas Polres Sergai

Jalan tersebut merupakan akses masyarakat bila menjalankan aktivitas sehari-harinya, tapi sekarang di penuhi dengan lubang-lubang, dikarenakan aspal yang mulai rusak, jika musim penghujan tiba maka lubang-lubang dijalan tersebut akan digenangi air, sehingga menyulitkan bagi masyarakat sekitar atau para pengguna jalan melintas dengan kendaraannya bila melewati jalan tersebut.

Pantauan Lensawarga.com, Minggu (16/6/2019), kerusakan terlihat cukup parah dibagian bahu jalan, bahkan kondisi jalanan sangat berdebu.

Loading...

Salah seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya hampir setiap hari melintas di jalan tersebut dan Ia mengeluhkan kondisi jalan yang sulit diakses.

“Kalau habis hujan, jalan ini becek dan air banyak mengendap di lubang-lubang, jadi kalau salah ambil jalan kita bisa masuk lubang itu, saya berharap kalau bisa jalan ini di perbaikilah jadi biar tidak sulit kali melintasi jalan ini,” ujar Pengendara motor tersebut.

Heriansyah selaku Kepala Desa (Kades) Kota Galuh atau sering dipanggil Pak Ucok saat ditemui lensawarga.com mengatakan, bahwa sudah lebih 25 tahun yang lalu jalan ini dilakukan pengaspalan, namun sampai sekarang belum ada di lakukan perbaikan atau pembangunan kembali.

Baca Juga : 122 Desa di Kabupaten Serdang Bedagai Gelar Pilkades Serentak Oktober 2019

“Saya sudah dua periode menjadi Kades disini, jalan itu masih tetap seperti itu. Saya juga berharap Pemkab Sergai agar segera memperbaiki jalan yang merupakan akses penting bagi warga Desa Kota Galuh, karena merupakan jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Desa bila menuju ke Desa lain ataupun Kecamatan Pantai Cermin,” sebut Pak Ucok.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :