Sidang Perdana, Ratna Sarumpaet Acungkan Salam 2 Jari, TKN: Tak Istimewa, Kan Timsesnya

Jakarta, Lensawarga.com – Ratna Sarumpaet memperlihatkan salam dua jari di sidang perdananya. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menganggap tak ada yang istimewa dari gestur salam dua jari yang diperlihatkan Ratna Sarumpaet di sidang perdananya. TKN Jokowi-Ma’ruf menilai itu adalah hak politik Ratna.

Ratna Sarumpaet Salam 2 Jari di Sidang

“Saya rasa itu hak politik Mbak Ratna dan tidak ada yang istimewa. Karena sejak awal Mbak Ratna kan memang timsesnya Pak Prabowo,” kata Wakil Direktur Kampanye TKN Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (25/2/2019).

Baca Juga : Begini Perkembangan Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Senada dengan Daniel, juru bicara TKN Meutya Hafid mengaku tak kaget dengan gestur tersebut. Salam dua jari itu menunjukkan Ratna memang bagian dari tim sukses capres Prabowo Subianto.

“Tidak kaget. Kan memang kita tahu Mbak Ratna dari awal adalah bagian timses Pak Prabowo,” ujar Meutya.

Loading...

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet terlihat mengacungkan salam dua jari sebelum dan sesudah persidangan. Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan hoax penganiayaan.

Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim sebagai penganiayaan.

Baca Juga : Ratna Sarumpaet Diserahkan ke Kejati DKI Jakarta

Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :