Sidang Lanjutan Kasus Korupsi PDAM Tirtanadi Kembali Ricuh

Medan, Lensawarga.com – Sidang kasus dugaan Korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara berakhir dengan ricuh antar Kuasa Hukum dengan pihak kepolisian yang membawa terdakwa kembali ke ruang tahanan sementara Pengadilan Negeri Medan. Keluarga dan Kuasa Hukum terduga korupsi masih tidak terima kliennya yang sudah menang pra peradilan, Namun tidak kunjung dibebaskan, Selasa (13/11/2018).

Suasana Sidang Korupsi PDAM Tirtanadi dengan Terdakwa Flora Simbolon Ricuh

Sidang pokok perkara dugaan kasus korupsi di PDAM Tirtanadi Medan, dengan terdakwa Flora Simbolon, kembali digelar di Ruang Cakra 9 Gedung Pengadilan Negeri Medan, pada saat Jaksa Penuntut Umum (JPU), membacakan pokok perkara dugaan kasus korupsi tersebut dengan menyebutkan bahwa klien terdakwa Flora Simbolon dinyatakan tetap terlibat dan bersalah dalam kasus korupsi PDAM Tirtanadi.

Baca Juga : Terpidana Kasus Korupsi Mantan Kadis PU Deli Serdang Ditangkap Tim Intelijen Kejatisu

Kemudian pihak kuasa hukum terdakwa melakukan protes karena menurut mereka, sidang pokok perkara dugaan kasus korupsi tersebut, tetap cacat hukum.

Kuasa hukum tetap bertahan, bahwa klien mereka sudah menang dalam pra peradilan sehingga status tersangka terhadap klien mereka yang dituduh telah melakukan korupsi senilai 58 miliar rupiah dari pekerjaan Engineering Procurement Construction (EPC) untuk pembangunan instalasi pengelolaan air di Martubung, Medan, telah gugur demi hukum karena putusan pra peradilan sudah berkekuatan hukum tetap.

Loading...

Suasana kemudian berubah gaduh, tidak hanya kuasa hukum terdakwa, pihak keluarga terdakwa juga melakukan protes, pada saat pihak kepolisian membawa terdakwa Flora Simbolon ke ruang tahanan.

Sementara Pengadilan Negeri Medan, menyatakan sidang kembali ditunda oleh majelis hakim sebelum nantinya akan diputuskan tindak pidana yang dijatuhi terhadap terdakwa, meskipun pihak kuasa hukum meributkan hal tersebut karena tidak terima kliennya diboyong ke ruang tahanan.

Kuasa Hukum terdakwa, Parlindungan Tamba menyatakan, bahwa Jaksa Penuntut Umum terkesan memaksakan kasus ini, tanpa mengetahui semua persoalan.

“Kami berharap majelis hakim bertindak arif dan bijaksana untuk membebaskan Flora Simbolon, dan juga akan melakukan upaya hukum sampai kemana pun,” ucap Parlindungan.

Baca Juga : Sidang Kasus Korupsi PDAM Tirtanadi di Pengadilan Negeri Medan Ricuh, Terdakwa Menolak Ditahan

Sidang tindak pidana korupsi ini, merupakan sidang lanjutan untuk pembacaan eksepsi Flora Simbolon yang telah memenangkan pra peradilan atas statusnya sebagai tersangka. Namun sidang yang ditunda hari ini, akan tetap berlanjut pada minggu depan sambil menunggu keputusan dari majelis hakim.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :