Si Jago Merah Nyaris Melahap Ruko Di Jalan Cokro Aminoto Pematangsiantar

Siantar, Lensawarga.com – Satu rumah toko (Ruko) tiga tingkat nyaris hangus di lahap si jago merah di Jalan Cokro Aminoto Gang Agam, Sabtu (18/08/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Pemadam Kebakaran Saat Memadamkan Api Di Lantai 1 Ruko Tempat Sumber Api Berasal, Sabtu (18/08/2018)

Kejadian pertama kali diketahui oleh Rindo Pane warga sekitar sekaligus penjaga gudang mobil yang berada tepat didepan TKP. Dia mengatakan bahwa tepat dilantai satu asap sudah mengepul sangat tebal.

“Aku duduk di kursi sambil nyantai, aku lihat kok ada asap tebal, pas aku keluar sudah nampak sinar api dari lubang pentilasi”, ujarnya.

Loading...

Leo Sitohang (45) merupakan pemilik ruko yang bertempat tinggal di Jalan Diponegoro No.62 Pematangsiantar mengetahui kabar tersebut dari warga setempat yang memberikan informasi melalui telepon.

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Pematangsiantar langsung turun ke lokasi kebakaran. Sekitar setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan

Baca Juga : Dansektor 21 Sidak Ke PT Yasako dan PT Famatex

Informasi yang dihimpun wartawan Lensawarga.com, Ruko ini menjadi tempat tinggal para pekerja pembuatan meja dan kursi yang berasal dari luar pulau sumatera yang telah di kontrak oleh perusahaan milik negara dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Saat kejadian berlangsung, para pekerja yang berada di dalam ruko tidak mengetahui adanya kebakaran tersebut, dikarenakan mereka berada di lantai 3 ruko.

Baca Juga : Kejaksaan Berperan Penting Dalam Mengawal Pembangunan

Teguh salah satu pekerja yang tinggal di ruko itu mengatakan, bahwa ia sangat terkejut dan tidak mengetahui apa penyebabnya, bahkan ia juga baru mengetahui adanya asap yang datang dari lantai satu ruko setelah mendengar pintu yang di dobrak oleh warga.

“Saya dan teman sedang tiduran diatas (lantai 3), saya dengar dari atas kok ada yang ingin ngedobrak pintu ruko, langsung saya melihat ke bawah dan terkejut karena warga sudah ramai, secepat mungkin kami turun dan alhamdulillah masih selamat dan kondisi api masih belum begitu besar.

Meskipun tak korban jiwa dalam kejadian ini, namun api telah membakar serbuk-serbuk kayu ampas pembuatan meja dan kursi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :