Setahun Terputus, Jembatan Penghubung Dusun VI Kampung Tempel Selesai Diperbaiki

21

Simalungun, Lensawarga.com – Warga Dusun VI Kampung Tempel, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan merasa senang dan bersyukur. Pasalnya, jembatan penghubung yang terputus akibat banjir beberapa bulan yang lalu kini sudah selesai dibangun oleh Pemerintah Desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa.

Jembatan Penghubung Dusun VI Kampung Tempel, Nagori Tangga Batu

Terhitung hampir satu tahun jembatan ini terputus dan nyaris tak bisa dilalui kendaraan baik besar maupun kecil, keluhan dan keresahan masyarakat Dusun VI Kampung Tempel akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga : Ketua Pokjaluh Simalungun: Pengembangan Ekonomi Kreatif, Cara untuk Memutar Roda Ekonomi

Pangulu Nagori Tangga Batu, Irawanto sudah mengabulkan permohonan Warga Dusun VI yang berpenghuni 90 Kepala Keluarga, Dana Desa tahap pertama dikucurkan untuk menyelesaikan permasalahan warga disana.

“Karena ini bencana yang tak terduga, maka pembangunan jembatan ini sudah menjadi skala prioritas,” ujar Irawanto kepada Lensawarga.com, Minggu (14/7/2019).

Loading...

“Besok jembatan ini sudah bisa di lalui, semoga warga disana bisa menjaga dan merawat jembatan ini agar bisa bertahan lama bahkan sampai ke anak cucu,” sambungnya.

Pelaksanaan pembangunan jembatan Dusun VI Kampung Tempel selesai tak kurang dari satu bulan, proyek jembatan yang panjang 8 meter dan lebar 5 meter menelan dana Rp 80 juta, diharapkan bisa membantu meringankan warga disana.

Brusli selaku Kepala Dusun/Gamot mengajak warga untuk membersihkan sisa-sisa material di dekat jembatan dan juga menimbun beberapa lubang bekas galian di sisi jembatan agar bisa dilalui kendaraan.

“Kami harus melaksanakan kerja bakti, membersihkan lokasi, karena anak-anak akan segera masuk sekolah, saya yakin para orang tua akan mengantar anaknya besok menggunakan kendaraan ke sekolah, jembatan ini sudah rampung maka harus kita bersihkan,” tuturnya kepada warga setempat.

Baca Juga : Perwis Simalungun Gelar Pengajian Akbar Se-Kecamatan Tanah Jawa di Nagori Parbalongan

dana desa untuk kemakmuran desa, manfaatnya juga untuk warga desa, inilah salah satu tujuan pemerintah pusat mengucurkan bantuan dana desa, pembangunan di desa menjadi program utama untuk kesejahteraan warga desa.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :