Serem, Jalan Bagaikan Sungai ini Hanya Ada di Nagori Simbolon Tengkoh - Lensa Warga
News

Serem, Jalan Bagaikan Sungai ini Hanya Ada di Nagori Simbolon Tengkoh

Simalungun, Lensawarga.com – Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal untuk memajukan dan membangun desa tertinggal nampaknya hanya ucapan dan isapan jempol belaka. Terbukti dengan masih banyaknya jalan-jalan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang belum tersentuh oleh pembangunan sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Jalan di Nagori Simbolon Tengkoh Tepatnya di Huta Blok Lima Saat Hujan Turun

Hal ini bisa dilihat dengan sangat jelas saat berada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tepatnya di Nagori Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombeian Panei, dimana jalan di Nagori itu masih banyak yang tidak layak untuk dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga : Kondisi Jalan di Pasar Ikan Kota Panton Labu Sangat Memprihatinkan

Salah seorang warga Nagori Simbolon Tengkoh bermarga Purba mengatakan ke Lensawarga.com, Senin (05/11/2018), bahwa jalan ke desa mereka sudah bertahun tahun tidak ada pembangunan dan perhatian dari Pemerintah Simalungun.

“Sudah bertahun-tahun jalan ke kampung kami ini rusak parah bang dan seingat saya tidak pernah ada sentuhan pembangunan Pemkab Simalungun disini,” katanya.

“Padahal, ini kan jalan Kabupaten dan jalan ini juga yang kami lalui setiap harinya untuk menggangkut hasil pertanian, kami sangat kecewa dengan pemerintahan Pemkab Simalungun ini bang,” sambungnya.

Purba juga menjelaskan, bahwa hampir setiap jalan penghubung di Nagori itu tidak ada yang bagus, salah satunya jalan di Huta Blok Lima dan jalan menuju Huta Saribu Raya.

“Kalau hujan turun, jalan di Huta Blok Lima ini pasti banjir dan tidak bisa dilalui bang,  selain itu jalan menuju Huta Saribu Raya kondisinya juga sekarang sangat memprihatinkan, karena akses jalanya tertutup akibat longsor,” ucap Purba.

Jalan di Nagori Simbolon Tengkoh, Tepatnya Menuju Huta Saribu Raya (Warga Bergotong Royong Untuk Mengangkat Longsor Yang Menutup Akses Jalan)

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, sudah bertahun-tahun dan berturut- turut tidak pernah ada APBD Pemkab Simalungun ke Kecamatan Panombeian Panei, secara khusus di Nagori Simbolon Tengkoh.

“Kalau abang gak percaya, bisa kalian cek lah bang sendiri, kalian lihatlah kondisi jalan disini, bisa berenang-renang orang di jalan ini seperti di sungai kalau pas hujan turun,” terangnya.

Warga sekitar juga menyampaikan rasa kekecewaan mereka melihat DPRD yang terpilih dari Kecamatan mereka, karena menurut warga, tidak ada program yang jelas yang telah dilakukan oleh DPRD secara khusus dari daerah pemilihan kecamatan itu.

Baca Juga : Genangan Air Hujan di Jalan Seputaran Belawan, Pemko Medan Diminta Segera Atasi

Tidak hanya itu, selain DPRD nya yang tidak bekerja, warga juga menganggap Pangulu Nagori Simbolon Tengkoh dinilai tidak mampu membawa perubahan, dan tidak punya terobosan yang jelas.

Bagikan :

Tentang Penulis

Anthony Damanik

Tinggalkan Komentar