Seorang Anggota Brimob Gadungan Berpangkat AKP Diamankan Personel Polsek Medan Area

28

Medan, Lensawarga.com – Jacky Zakaria Kinantan (16) warga Jalan Bromo Lorong Sosial, Kelurahan Tegal Sari Tiga, Kecamatan Medan Area diamankan anggota Polisi Polsek Medan Area di sekitaran Thamrin Plaza Jalan Thamrin, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Jumat (30/11/2018) pagi.

Jacky (Kiri) Saat Diamankan Petugas di Polsek Patumbak

Jacky diamankan lantaran memakai baju dinas Polri dari Kesatuan Brimob lengkap dengan atribut dan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Medan Area Ringkus Seorang Pria Pemilik Sabu

Tertangkapnya Jacky bermula saat personel Polsek Medan Area melakukan pengamanan di sekitar Thamrin Plaza. Tak disangka, Jacky juga datang ke lokasi itu dengan berseragam Brimob warna biru tua lengkap dengan atribut Pelopor dan lain-lain.

Tujuannya hendak menemui personel Bhabinkambtimas Kelurahan Sei Rengas II, Aiptu Suwarno Hutagalung. Saat berbincang-bincang dengan personel Bhabin, salah satu anggota Unit Intel Polsek Medan Area melihat dan curiga dengan pangkat yang ada di kerah seragam Jacky.

Terang saja curiga, sebab wajah Jacky masih terlalu muda untuk menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi. Belum lagi, saat diinterogasi, Jacky terbata-bata menjelaskan latar belakang dirinya.

Seketika, personel mengamankan Jacky dan memboyongnya ke Mapolsek Medan Area untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, saat ditemui Jacky mengaku awalnya nekat menyamar sebagai anggota Brimob lantaran pernah dihajar preman di daerah KIM (Kawasan Industri Medan).

Penyamarannya ternyata ampuh. Namun, hal itu membuatnya ketagihan. Jacky pun memanfaatkan penyamarannya itu untuk mengutip uang tagihan Pembelian Barang dari Toko Tempat Jacky Bekerja.

Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi melalui Pelaksana Harian Kanit Reskrim Ipda Samsul Bahri mengatakan, Jacky saat ini sudah diamankan di Mapolsek Medan Area.

Baca Juga : Polsek Patumbak Amankan Polisi Gadungan

“Untuk sementara, Jacky kita lakukan pembinaan sambil melakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah Jacky ada melakukan tindakan pidana dengan mengatasnamakan Brimob,” ujar Samsul Bahri.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :