Sempat Diperkosa Sebelum Dibunuh, Ini Motif Pembunuhan di Desa Saitnihuta

10436

Humbahas, Lensawarga.com – Kepolisian Resort (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) ungkap tiga pelaku dan motif pembunuhan Kurnia Maya Sari yang jasadnya ditemukan di areal perladangan di Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas.

Ketiga Tersangka dan Barang Bukti Telah Diamankan Polisi. (Sumber: Polres Humbahas)

Adapun ketiga pelaku bukan merupakan warga Humbahas dan berprofesi sebagai pekerja kebun bersama korban. Ketiga tersangka adalah DS (18) laki-laki, warga Kabupaten Batubara, B (27) laki-laki, wargaKabupaten Deliserdang dan YP (31) perempuan warga Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga: Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Desa Saitnihuta

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan tersangka, keterangan dari Bripka SB Lolo Bako, PaurSubbag Humas Polres Humbahas mengatakan bahwa motifnya hanya karena korban Kurnia Maya Sari ingin pulang ke Kota Medan dan tidak ingin bekerja lagi sebagai pekebun.

“Dari hasil penyelidikan dan keterangan para tersangka, kita dapatkan motif mereka melakukan pembunuhan terhadap korban, jadi korban sudah tidak tahan bekerja di ladang dan ingin pulang ke Kota Medan,” terang Bako.

Loading...

Baca Juga: Terungkap! Kasus Pembunuhan Wanita di Desa Saitnihuta Menemui Titik Terang

Tidak terima korban meminta pulang ke Medan sendirian, tersangka B dan DS menyekap korban dan membungkam mulut korban dengan selotip, setelah itu ke tiga tersangka menyiksa korban, tersangka DS sempat memperkosa korban sebelum akhirnya dibunuh menggunakan parang.

“Ketiga tersangka memiliki peran masing-masing, ada yang menyekap, mengikat korban, memperkosa korban sampai akhirnya korban dibunuh menggunakan sebilah parang dengan membacok dibagian kepala dan wajah korban,” ujar Bako.

Saat ini ketiga tersangka telah diamankan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Humbahas dan terancam hukuman paling lama seumur hidup berdasarkan undang-undang KUH Pidana.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :