Selain Guns N Roses, 5 Musisi Dunia Ini Juga Pernah Gebrak GBK

31

Jakarta, Lensawarga.com – Guns N Roses akan menggebrak Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta Pusat,Kamis, 08 November 2018. Namun jauh sebelum itu, stadion kebanggaan Indonesia itu sebelumnya juga sudah pernah disinggahi musisi lainnya.

Selain menjadi pusat olahraga, sebenarnya GBK juga sudah sering menjadi tuan rumah bagi banyak musisi. Tercatat nama-nama besar musisi dunia seperti Linkin Park, One Direction hingga Bon Jovi pernah mencicipi atmosfer GBK.

Baca Juga : Sulitkah Mengumpulkan Personil Reuni Guns N Roses?

Namun berikut adalah 5 musisi dunia yang momennya tak terlupakan saat menggebrak GBK.

1. Deep Purple

Deep Purple
Loading...

Deep Purple pernah singgah dan menggelar konsernya di GBK Jakarta. Kala itu, mereka konser selama dua hari pada 4 dan 5 Desember 1975.

Kala itu, 150 ribu penonton menikmati musik yang dibawakan band rock tersebut. ‘Smoke On The water’ hingga ‘Soldier of Fortune’ bergema di GBK.

2. Bee Gees

Bee Gees

Selain itu, ada juga Bee Gees yang pernah menggelar konsernya di GBK. Peristiwa itu terjadi pada 2 April 1972. Meski hanya menggelar konsernya selama sehari, tapi Bee Gees tampil maksimal di stadion tersebut.

3. Mick Jagger

Mick Jagger

Di antara band yang pernah mencicipi GBK, ada Mick Jagger yang juga pernah merasakan atmosfer konser di sana. Hadir tanpa The Rolling Stones, Mick Jagger begitu maksimal di atas panggung.

Momen itu terjadi pada 30 Oktober 1988. Meski datang atas nama proyek solo, tapi sederet lagu The Rolling Stones dibawakannya.

4. Michael Jackson

Michael Jackson

Sama seperti Mick Jagger, Michael Jackson juga pernah tampil di GBK. Kala itu, pada Desember 1993, ia berencana menggelar konser ‘Dangerous World Tour’. Sayang, konser itu gagal digelar.

Namun tiga tahun berselang, ia datang lagi dengan ‘History World Tour’. Michael Jackson manggung di hadapan 100 ribu penonton.

5. Metallica

Metallica

GBK pernah juga menjadi tuan rumah bagi para fans Metallica bertemu idolanya. Kala itu, mereka berpesta pada 25 Agustus 2013.

Baca Juga : Guns N Roses Sudah Tiba di Jakarta, Lho!

Setidaknya lebih dari 60 ribu penonton hadir di situ. Momen tersebut begitu mengesankan dan sulit dilupakan bagi para fans.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :