Sekretariat Bersama (Sekber) Pers DKI Jakarta Resmi Dibentuk

Jakarta, Lensawarga.com – Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, pengurus dan anggota Organisasi Pers serta wartawan DKI Jakarta sepakat membentuk Pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Provinsi DKI Jakarta, di Jalan Harun Raya No 35 Rawa Belong Jakarta Barat, Minggu (27/1/2019).

Sekretariat Bersama Pers DKI Jakarta

Dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Organisasi Wartawan seperti IPJI, FPII, GWI dan rekan-rekan wartawan yang mewakili Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Baca Juga : DPI Solusi dari Peraturan dan UKW Abal-Abal Dewan Pers

Loading...

Menurut Sekretaris Panitia, Ritha disebutkan bahwa agenda rapat ini sudah jauh-jauh hari dipublikasikan di WAG Sekber Pers DKI Jakarta dan WAG lainnya.

“Pembentukan Sekber Pers DKI Jakarta ini didasari atas hasil Mubes Pers yang dilaksanakan di TMII beberapa waktu yang lalu, dimana salah satu point pentingnya adalah pembentukan Dewan Pers Independen,” ucap Ritha.

Dalam rapat tersebut, menghasilkan dua nama yang diajukan untuk menjadi calon ketua Sekretariat Bersama Pers DKI Jakarta, AYS Prayogie dan Nahor Hutagalung. Setelah melalui proses pengambilan suara atau voting disepakati AYS Prayogie menjadi Ketua Sekretariat Bersama Pers DKI Jakarta.

Dalam rapat tersebut menghasilkan susunan pengurus Sekber Pers DKI Jakarta, AYS Prayogie sebagai Ketua, Ritha Sekretaris dan Cardi Santoso sebagai Bendahara.

Ditempat yang sama, AYS Prayogie Ketua terpilih Sekber Pers DKI Jakarta mengatakan bahwa untuk memenuhi hasil Mubes Pers tersebut, menentukan dan pengajuan nama calon anggota Dewan Pers Independen diajukan melalui penyaringan yang dilakukan oleh perwakilan anggota Formatur Dewan Pers Indonesia dari masing Provinsi seluruh Indonesia.

Baca Juga : Eggy Sudjana Diusir dari Mubes Pers Indonesia karena Minta Wartawan Ganti Presiden

“Makanya kami sepakat untuk membentuk Sekretariat Bersama Pers DKI Jakarta agar memudahkan dan membantu anggota Formatur Dewan Pers Independen menentukan dan mengajukan nama-nama calon anggota Dewan Pers Independen dari DKI Jakarta,” pungkas AYS Prayogie yang juga Pemimpin Redaksi HiTvBerita.com.

Penasehat :
Ketua IPJI DKI Jakarta
Ketua FPII DKI Jakarta
Ketua SPRI DKI Jakarta
Ketua HIPSI DKI Jakarta
Ketua PWO IN DKI Jakarta
Ketua PWRI DKI Jakarta

Ketua: AYS Prayogie (Direktur Penulis dan Jurnalis DPP IPJI)
Wakil Ketua 1: Nahor Hutagalung (HiTvBerita.com)
Wakil Ketua 2: Fukudan Notoyudo (sbsinews.com)
Sekretaris: Ritha Indriati (Lintas Media Cyber)
Wakil Sekretaris: Drs Risman Thomas (Pewarta Satu Dua)
Bendahara: Cardi Santoso (Warta Satu)
Wakil Bendahara: Indri Lesmana (IPJI/Lintas Media Cyber)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :