Sedih, Kisah Ibu Susila Penderita Stroke yang Tinggal di Gubuk Reot

65

Medan, Lensawarga.com – Personel Polsek Medan Baru berikan tali asih kepada warga miskin yang bernama Susila Yani (47) di jalan Perjuangan Ujung, Lingkungan 5, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Polonia Medan, Jumat (31/08/2018).

Gubuk Reot tempat tinggal Susila Yani

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip, Aiptu Fajar Simangungsong mendata warga miskin yang sedang Sakit Stroke dilingkungan binaannya, kemudian Aiptu Fajar melaporkannya ke kantor Polsek Medan Baru.

Baca Juga : Begini Penjelasan Kepala SMKN 3 Tegal Tentang Pemukulan Siswanya

Mendapat laporan tersebut, dengan tulus dan ikhlas seluruh personil Polsek Medan Baru mengambil uang masing-masing dari kantongnya yang dikumpulkan secara sukarela setelah pelaksanaan apel pagi.

Selanjutnya Perwakilan dari Polsek Medan Baru berangkat ke rumah warga tersebut adalah Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Ganefo Sembiring, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sari Rejo, Aiptu Fajar Simangungsong dan Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah untuk memberikan bantuan. Turut hadir juga Sumarni selaku Kepala Lingkungan 5 serta tokoh masyarakat.

Loading...

Saat personel Polsek Medan Baru mendatangi rumah warga miskin tersebut, keadaan pun berubah menjadi haru, ditambah dengan melihat kondisi rumahnya yang berukuran 4×4 m2 dan berdinding tepas yang sudah rapuh dan atap yang bocor serta ibu tersebut sedang mengalami sakit stroke.

“Kami disambut sangat baik oleh ibu Susila Yani, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang peduli kepadanya,” ujar personel Polsek Medan Baru.

Baca Juga : Jembatan Titi Dua Sicanang Ambruk

Selain mengucapkan terimakasih, Susila Yani warga yang mendapatkan tali asih dari pihak kepolisian pun turut mendoakan kepolisian agar tetap peduli terhadap masyarakat.

“Kami mendoakan Semoga Polri semakin jaya dan dicintai rakyatnya,” ujar Susila Yani.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyerahkan bantuan tali asih sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu, terkhusus warga yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru sebagai bentuk partisipasi yang dikutip secara sukarela.

Personel Polsek Medan Baru Saat Memberikan Bantuan Uang Tunai Kepada Susila Yani

Bantuan yang kami serahkan berupa Sembako yaitu, beras 10 kg, telur 2 papan, gula 2 kg, mie instan 1 kotak, minyak goreng 2 liter, bubuk teh, kecap 1 botol serta uang tunai.

Mohon doa dari bapak/ibu supaya Polri bisa menjaga keamanan dan ketenteraman Sumatera Utara, khususnya Kota Medan menjelang Pilpres ini.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :