Sebuah Rumah Kontrakan Semi Permanen di Medan Nyaris Dilalap Si Jago Merah

39

Medan, Lensawarga.com – Diduga akibat hubungan listrik arus pendek (korsleting), sebuah rumah kontrakan semi permanen di Jalan Sena, Gg. Puskesmas, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, nyaris dilalap si Jago Merah, Senin (4/3/2019) sekitar Pukul 22.10 WIB.

Suasana di Lokasi Terjadinya Kebakaran

Kronologi bermula, saat seorang Ibu berinisial NN berusia sekitar 48 tahun yang tinggal di dalam rumah, sedang menonton siaran televisi bersama anak-anaknya. Namun tiba-tiba ada percikan api muncul dari atap rumah.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Petisah Medan, 5 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

“Kami pada saat kejadian itu, awalnya lagi menonton siaran TV beserta anak, tiba -tiba dari atas asbes muncul percikan api hingga mengeluarkan asap, spontan saya berteriak histeris, api, tolong, tolong ada api,” teriak NN kepada warga.

Mendengar teriakan NN tetangga dan warga pun berdatangan silih berganti membantu dan berusaha memadamkan percikan api tersebut.

Loading...

“Saya tidak tahu, entah siapa warga yang kemudian menghubungi pihak Kepolisian Sektor Medan Timur dan Pemadam Kebakaran untuk datang ke lokasi dan membantu memadamkan percikan api tersebut, tapi saya bersyukur api bisa dipadamkan,” ucap NN.

Pantauan lensawarga.com di lapangan, kurang lebih satu jam lamanya warga berhasil memadamkan percikan api tersebut.

Sebelum petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) datang, warga sudah berhasil memadamkan percikan api tersebut, selanjutnya Petugas Damkar yang mengetahui kejadian tersebut dan melihat kondisi sudah aman, langsung berbalik arah pulang.

Akibat kejadian ini ditaksir kerugian sekitar kurang lebih 10 juta Rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Tidak lama berselang, Bambang pemilik rumah kontrakan tersebut datang melihat kondisi rumah kontrakannya yang nyaris ludes dilalap si Jago Merah.

Bambang juga mengatakan, bahwa memang benar dia ada ditelepon warga dan memberitahu bahwa rumah kontrakan miliknya terbakar.

Baca Juga : 3 Rumah di Jalan Bromo Medan Area Hangus Terbakar

Selanjutnya, Personil Kepolisian dari Polsek Medan Timur membawa Bambang ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan terkait insiden kebakaran ini.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :