SD Negeri 118429 Desa Halimbe Kekurangan Tenaga Guru PNS

Labura, Lensawarga.com – Pendidikan di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menggali ilmu, terutama bagi para siswa yang tengah menimbah ilmu pengetahuan. Tentu saja hal ini tidak lepas dari tenaga pengajar yakni para guru yang bertugas untuk mengajari mereka.

Baharuddin Situmorang,Spd, kepala sekolah SD Negeri 118429

Namun, tampaknya ada yang berbeda di salah satu Sekolah Dasar di SD Negeri 118429, Desa Halimbe, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura. Dimana di sekolah tersebut sangat minim guru PNS-nya. Tentunya hal ini juga menjadi perhatian yang cukup serius, dimana peran sebagai tenaga pengajar/pendidik atau guru merupakan kebutuhan yang wajib bagi para Siswa di sekolah.

Baca Juga : Bupati Labura Kukuhkan Persatuan Wartawan (Pewarta) Kabupaten Labura

Loading...

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 118429, Baharuddin Situmorang kepada Lensawarga.com, Senin (21/1/2019) mengatakan, bahwa pihaknya sudah berulang kali bermohon kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Labura agar di tambah tenaga pengajar guru PNS di sekolahnya.

“Kita sudah sampaikan agar dilakukan penambahan guru di sekolah, namun, Pak Kepala Dinas menjawab, ‘Sabarlah dulu, sebab penerimaan guru PNS baru-baru ini belum juga mencukupi’,” kata Baharuddin menirukan ucapan Kadisdik.

Baharuddin menjelaskan, saat ini guru PNS hanya ada tiga orang termasuk dirinya sedangkan guru honor daerah ada satu orang serta ditambah tujuh orang guru honor komite. Ruangan sekolah ada 9 lokal sudah termasuk ruangan rapat guru dan ruangan Kepala Sekolah.

Baca Juga : Mantan Bupati Taput Toluto Perkenalkan Diri dengan Masyarakat Labura

“Untuk sementara waktu, murid yang kami didik setiap hari kerja sebanyak 261 siswa dan siswi. Saya sangat berharap kepada dinas terkait agar benar-benarlah memberikan perhatian untuk penambahan guru pns di sekolah saya untuk meringankan tugas kami,” tukas Baharuddin mengakhiri pembicaraannya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :