SBY Angkat Bicara Terkait Kebijakan Jokowi Menghapus Tarif Jembatan Suramadu - Lensa Warga
News

SBY Angkat Bicara Terkait Kebijakan Jokowi Menghapus Tarif Jembatan Suramadu

Kulon Progo, Lensawarga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus tarif jembatan Suramadu. Hal tersebut membuat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut angkat bicara mengenai kebijakan yang diterapkan oleh Jokowi itu, saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara konsolidasi caleg Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kabupaten Kulon Progo, Minggu (28/10/2018).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Kalau itu kebijakan Presiden Jokowi, saya tidak boleh terburu-buru mengatakan kebijakan itu salah, karena setiap presiden punya hak dan kewenangan untuk menetapkan kebijakan atau merubah sebuah kebijakan yang ada,” kata SBY.

Baca Juga : Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Tengah Dikukuhkan

Seperti dilansir detikcom, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku, mulai menyoroti penggratisan biaya tol jembatan Suramadu setelah kebijakan itu menuai kontroversi di masyarakat.

“Karena saya tahu sekarang timbul polemik, dan menuai pro dan kontra dari kalangan masyarakat, Pak Jokowi bisa menjelaskan alasan beliau, mengapa khusus biaya tol jembatan Suramadu itu digratiskan. Silakan dijelaskan, apakah pertimbangan ekonomi, apa pertimbangan sosial atau pertimbangan yang lain-lain,” ujarnya.

SBY juga meminta agar Jokowi segera memberi penjelasan lengkap ke masyarakat karena kebijakannya memicu permintaan dari masyarakat yang ingin jalan tol lainnya juga digratiskan.

“Rakyat ini kan hanya ingin mendengarkan mengapa hanya Suramadu yang digratiskan. Bahkan sekarang saya mendengar, minta juga (tol) Jagorawi digratiskan karena sudah lama dan dianggap sudah untunglah pembangunannya sehingga bisa membantu rakyat untuk tidak lagi dibebani (biaya tol),” jelasnya.

Baca Juga : Polres Simalungun Silahturahmi ke Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti

“Itupun (permintaan tol lain digratiskan) juga silahkan diolah oleh pemerintahan sekarang. Yang penting bagi saya sebagai seorang warga negara juga, rakyat juga sekarang ini, setiap kebijakan pemerintah dijelaskan baik-baik kepada rakyat. Dengan demikian tidak menimbulkan miss persepsi ataupun polemik yang berkepanjangan,” pungkasnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar