Satu DPO, Polsek Kota Kisaran Berhasil Amankan Tiga Orang Pelaku Pencurian

147

Asahan,Lensawarga.com – Curiga dengan gerak gerik Riko Ramadhan Kaban alias Koko (34), warga Kelurahan Kedai Ledang menyerahkan Koko ke Polsek Kota Kisaran pada Minggu (20/12/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu I.R Sitompul

 

Berawal dari tersangka bernama Koko (34) warga Jalan Cokroaminoto, Gang Berdikari Kisaran, yang diamankan warga Kedai Ledang tersebut, sering terjadi kehilangan dan warga pun merasa resah.

Baca Juga: Kena Dor di Kaki Kiri, Residivis Meringis Kesakitan

“Begitu sampai di Polsek, personil Polsek Kota Kisaran mengenali tersangka, dimana tersangka adalah TO atas laporan dari Hendra Hartoyo dengan LP/219/XII/2020/SU/Res-Ash/Sek-Kota Sabtu (19/12/2020) lalu,” terang Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu I.R Sitompul kepada para awak media di Halaman Polsek Kota Kisaran, Kamis (21/01/2021).

Loading...

Selanjutnya, Iptu I.R Sitompul memerintahkan personil Polsek Kota untuk melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku Putra Surya Efendi Simatupang (26) warga Sentang, Jalan Jahe Gang Amalia di warnet, dan pelaku Siswanto alias Budi (40) warga Jalan Cokroaminoto, Gang Berdikari Kisaran berhasil diamankan pada Kamis (14/01/2021) serta barang bukti.

“Untuk Putra barang bukti yang kita temukan berupa 1 unit mesin jahit merk Marison dan 2 potong besi tempat tidur, dan di TKP Budi personil berhasil mengamankan barang bukti berupa tabung gas. Jadi Koko dan Budi ini, merupakan pelaku pencurian tabung gas LPG 3 kg,” bebernya.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu I.R Sitompul Saat Menginterogasi Para Pelaku Tindak Pidana Pencurian di Wilayah Kota Kisaran

Sementara itu, Iptu I.R Sitompul juga menyampaikan bahwa masih ada satu tersangka yang masih dalam pengejaran.

Baca Juga: Kasat Lantas Asahan Gelar Tatap Muka Dengan Jurnalis Asahan

“DPO ini kerap dipanggil Ucok, peranannya untuk sementara diduga sebagai penanda barang curian, yaitu berupa 1 set kursi jepara warna kuning milik korban Hendra Hartoyo dan barang bukti belum ditemukan. Jadi mereka ini komplotan spesialis bongkar rumah, dan ke tiga pelaku serta barang bukti kini diamankan di Polsek Kota Kisaran guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu I.R Sitompul. (RD-A)

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :