Satreskrim Polrestabes Medan Gerebek 2 Gudang Pengoplos Gas Bersubsidi

Medan, Lensawarga.com – Satreskrim Polrestabes Medan menggerebek 2 gudang pengoplos gas bersubsidi LPG (Liquid Petroleum Gas) dari 2 lokasi dalam waktu berbeda. Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (22/10/2018).

Petugas Satreskrim Polrestabes Medan Saat Menggerebek Salah Satu Gudang Pengoplosan Gas Bersubsidi

Proses penggebrekan tersebut berawal dari keluhan masyarakat yang sangat sulit untuk mendapatkan Gas LPG ukuran 3 kilo gram ditambah dengan harga di pasaran yang kian meroket. Menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, pihak kepolisian dari Satreskrim Polrestabes Medan bergerak cepat untuk menelusuri penyebabnya.

Baca Juga : Polda Sumut Ungkap Kronologi Pembunuhan Sadis Sekeluarga di Tanjung Morawa

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putuh Yudha Prawira mengatakan, lokasi pertama tempat pengoplosan gas yang diamankan di Jalan Veteran Lorong III, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan dan berhasil mengamankan penanggung jawab bernama Rikson Silalahi (27) dan pekerja bernama Masri Sianipar, Selasa (09/10/2018).

“Barang bukti yang kita amankan, berupa tabung gas 3 kg (berisi) 37 tabung, tabung gas 3 kg (kosong) sebanyak 48 tabung, tabung gas 12 kg (berisi) 2 tabung, tabung gas 12 kg (kosong) sebanyak 9 tabung, timbangan ukuran 30 kg sebanyak 1 unit, alat pengoplos 2 buah, segel tabung gas 1 bungkus plastik,” ungkapnya.

Loading...

Selanjutnya, Penggerebekan lokasi gudang pengoplosan gas bersubsidi dilakukan di Jalan Kompos, Gang Pribadi, Kelurahan Puji Mulio, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (17/10/2018) kemarin. Dari gudang tersebut, polisi mengamankan 2 pria bernama Idul Fitri (39), selaku pemilik gudang dan Jupriadi (40), pekerja pengoplos gas, keduanya warga Jalan Kompos Gang Pribadi.

“Untuk di Jalan Kompos Gang Pribadi, petugas mengamankan 2 pelaku yang diantaranya dari penanggungjawab bernama Idul Fitri (39) bersama pekerjanya bernama Jupriadi (40),” ucap AKBP Putu Yudha.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan sebanyak 4 orang yang diduga kuat sebagai pelaku pengoplos gas bersubsidi, yang merupakan pemilik dan pekerja.

“Benar ada memang kita tangkap dua orang pelaku atas nama Idul Fitri dan Jupriadi yang tertangkap tangan tengah melakukan aktivitas pengoplosan dari jalan Kompos gang Pribadi no 92 kelurahan Puji Mulyo kecamatan Medan Sunggal kabupaten Deli Serdang dengan barang bukti tabung gas 3 kilo sebanyak 23 Tabung, 23 tabung gas LPG 3 kilo dalam keadaan kosong, 26 tabung gas 12 kilo dalam keadaan setengah berisi, alat pengoplosan (pentil) dan obeng serta kunci monyet dan juga 1 unit mobil Futura pick up,” ujar AKBP Putu Yudha.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan menambahkan, bahwa kedua pelaku melanggar pasal 53 huruf b,c dan d undang-undang No 22 tahun 2001 tentang migas.

Baca Juga : Kapolres Pelabuhan Belawan Peduli Pendidikan dan Pesantren

“Saat ini para pelaku masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :