Satlantas Polres Bireuen Gelar Operasi Zebra Tahun 2018

Bireuen, Lensawarga.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen menggelar razia kendaraan bermotor dalam rangka Operasi Zebra 2018 di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh kota Bireuen, Jumat, (02/11/2018) tepat Pukul 15.00 WIB.

Satlantas Polres Bireuen Gelar Operasi Zebra Tahun 2018

Kasatlantas Bireuen Aiptu Hendri Yunan mengatakan, razia zebra ini sudah diadakan sejak 3 hari yang lalu, guna untuk mengecek surat-surat kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat maupun lebih serta bertujuan untuk mencegah atau menimalisir angka kriminalitas, seperti curanmor, perampokan, maupun kriminalitas lainnya.

Baca Juga : Satlantas Polrestabes Medan Gelar Operasi Zebra 2018

Loading...

“Mereka yang terjaring razia akan kita tilang, karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, Helm dan kaca spion,” ujarnya.

Sejak dimulainya razia zebra ini, tidak ada salah satu pun komentar atau protes dari para pengendara yang tidak memiliki surat-surat lengkap baik yang tidak memakai helm dan juga tidak memiliki SIM. Bahkan para pengendara juga siap mematuhi undang-undang yang berlaku selama diadakan acara razia zebra ini.

“Tidak ada masalah, semua berjalan dengan lancar,” ujar salah seorang pengendara sepeda motor saat diwawancarai.

Baca Juga : Operasi Zebra Toba 2018 Hari Ketiga, Polsek Medan Area Tindak 45 Pelanggaran

Pantauan wartawan lensawarga.com, razia tersebut berakhir pukul 17.00 WIB. Para pengendara yang melintas di setop atau diberhentikan oleh petugas Satlantas yang berseragam lengkap.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :