Sandiaga Uno: Ironi, 7 Juta Pengangguran dari SMK

Garut, Lensawarga.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim banyak milenial di Indonesia menganggur. Bahkan, kata Sandi, paling banyak menganggur justru mereka yang lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Sandiaga Uno

Dilansir detikcom, Hal tersebut dikatakan Sandiaga saat berjumpa bersama massa pendukungnya di Rumah Makan Cibiuk, Jalan Otista, Kabupaten Garut, Sabtu (09/03/2019).

Baca Juga : Sandiaga Dukung Anies Jual Saham Bir: Bisa untuk Bangun Fasilitas Publik

“Sekarang banyak pengangguran di kalangan muda yang ironisnya 7 juta pengangguran itu banyaknya dari SMK,” ujar pria yang beken disapa Sandi itu.

Sandi menilai pendidikan SMK yang diterapkan saat ini kurang tepat. Seharusnya, pendidikan SMK harus nyambung dengan dunia usaha.

Loading...

“Anak-anak masuk SMK itu karena ingin cepat kerja. Ternyata banyak yang nganggur,” katanya.

Jika dia dan Prabowo Subianto terpilih jadi presiden dan wakil presiden, Sandi berjanji akan memperbaiki pendidikan. Ia mengaku punya terobosan agar angka pengangguran lulusan SMK bisa ditekan.

Baca Juga : Sandiaga Minta Semua Pihak Hargai FBR yang Kini Dukung Jokowi

“Prabowo-Sandi punya terobosan agar SMK-SMK kita bisa link and match dengan dunia usaha. Supaya nanti anak-anak SMK di kelas 11 dan 12 bisa magang, dan begitu lulus mereka bekerja,” pungkas Sandi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :