Sandiaga Dukung Anies Jual Saham Bir: Bisa untuk Bangun Fasilitas Publik

Jakarta, Lensawarga.com – DPRD DKI Jakarta belum menyetujui kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait kepemilikan saham Pemprov DKI di perusahaan bir, PT Delta Djakarta Tbk. Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno mengaku pernah memberikan saran pada Anies terkait masalah itu.

Sandiaga Uno

“Waktu saya masih menjabat, saya sampaikan pada Pak Anies, lebih strategis kalau fokus pada pengelolaan aset yang berdampak langsung pada masyarakat,” kata Sandiaga di kolam renang Bulungan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detikcom, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga : TKN Jokowi Kritik Anies Beri Izin Munajat 212 di Monas

Loading...

Sandiaga menyebut kepemilikan saham di perusahaan bir itu tidak stretegis. Menurutnya jika saham dijual, dananya bisa untuk membangun fasilitas publik.

“Kepemilikan kita di Delta ini tidak strategis, dan memiliki lebih banyak dampak yang positif pada masyarakat kalau penjualannya Rp 1,5 T itu digunakan untuk membangun fasilitas publik seperti ini, seperti kolam renang, fasilitas yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan anggota DPRD DKI belum menyampaikan respons terkait usulan penjualan saham tersebut. Dia pun menyerahkan kepada warga Jakarta untuk menilai kebijakan ini. Anies mempersilakan warga untuk berpendapat kepada para anggota dewan.

Baca Juga : Alumni 212 Aksi Jual Saham Bir di DPRD DKI, Polisi Siapkan Pengalihan Lalin

“Sudah disampaikan, ya kita laporkan kepada masyarakat saja karena ini bagian dari janji kami, apalagi bulan depan adalah pileg, silakan ditanyain saja para caleg itu, Anda mau milih Rp 1,2 triliun mau dipakai untuk memajukan dunia peralkoholan atau mau dipakai untuk memajukan air bersih untuk rakyat?” di Jalan RS Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :