Sampah Penyebar Virus di Jalan Riau dan Jalan Rupat Medan Bikin Warga Resah

Medan, Lensawarga.com – Menumpuknya sampah di salah satu lokasi di wilayah Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, seperti di Jalan Riau Simpang dan Jalan Rupat sungguh sangat meresahkan warga, baik pemilik Ruko maupun masyarakat pengguna jalan lainnya dan berpotensi menjadi malapetaka disebabkan virus-virus sampah tersebut.

Tumpukan Sampah di Wilayah Kelurahan Gang Buntu

Apalagi dari tumpukan sampah tersebut, selain menebarkan bau busuk hingga menyengat hidung juga sudah menyebarkan Virus yang sewaktu-waktu bisa menjadi penyebab malapetaka akibat terserang penyakit seperti Disentri, Kolera, Tifus dan Muntaber, karena sampah itu sudah menjadi sarang berkembang biak lalat hijau pembawa penyakit.

Baca Juga : 5 Tahun Menghirup Bau Menyengat, Warga Menanti Respon Pemkab Deli Serdang

Loading...

Apalagi di lokasi tumpukan sampah itu terdapat tiga warung kopi, warung nasi dan sederet Toko Buku penyumbang PAD dari sektor PBB, mereka adalah sebagian dari warga yang selama ini taat pajak, oleh karena itu, jangan karena bau busuk yang disebabkan tumpukan sampah itu jadi penyebab usaha mereka bangkrut karena konsumen menjauh disebabkan terganggu oleh bau busuk dari sampah itu sendiri.

Salah seorang warga setempat yang tidak ingin dipublikasikan namanya saat dimintai tanggapan, terkait tumpukan sampah yang ada disekitar lokasi tempat Ia tinggal, meminta agar dinas terkait dapat memberikan solusi atas persoalan sampah yang kini menjadi masalah di lingkungannya.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sumatera Utara Tidak Serius Tangani Pengaduan Warga

“Sebelum menjadi wabah yang mematikan menyerang warga atau menjadi obyek gugatan Class Action di Pengadilan, sebaiknya Camat Medan Timur dan Lurah Kelurahan Gang Buntu diminta memindahkan sampah tersebut dari lokasi sekarang ke lokasi yang lebih tepat, seperti ke pelataran Gedung Juang 45 yang belum berfungsi hingga saat ini atau ke lokasi lain yang dianggap lebih layak,” imbuhnya. (Reguel S Tambunan)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :