Sambut Hari Pahlawan, Pangdam I/BB Gelar Kejuaraan Catur Terbuka - Lensa Warga
News

Sambut Hari Pahlawan, Pangdam I/BB Gelar Kejuaraan Catur Terbuka

Medan, Lensawarga.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November mendatang, Pangdam I/BB akan menggelar Kejuaran Catur Terbuka Piala Pangdam I/BB. Hal tersebut diungkapkan Kapendam Kolonel Roy Sinaga pada Konferensi Pers di aula Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (01/11/2018).

Konferensi Pers Kejuaraan Catur Terbuka Piala Pangdam I/BB

Ketua Umum Percasi Sumut Parlindungan Purba dan Ketua Harian Percasi Sumut Feri Iskandar juga turut hadir dalam konferensi pers tersebut sekaligus mengundang segenap elemen masyarakat dan pemuda Sumatera Utara untuk mendaftarkan diri pada perlombaan catur yang diadakan oleh Pangdam I/BB.

Baca Juga : Pangdam I/BB Melepas Kontingen Lomba Lari Marathon Internasional Mandalika Lombok

Perlombaan catur ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 10 November 2018 dengan hadiah 50 juta bagi pemenang pertama dan Piala Pangdam I/BB.

Kapendam Kolonel Roy Sinaga dalam sambutannya, mengajak masyarakat dan pemuda Sumatera Utara agar mendaftarkan diri ke Kodam I/BB di Jalan Gatot Subroto atau ke Kantor Percasi Sumatera Utara.

Kolonel Roy Sinaga mengatakan, perlombaan catur ini diharapkan akan melahirkan atlet yang handal dan bisa menjadikan pemuda Sumatera Utara yang berprestasi di tingkat nasional dan mancanegara serta menciptakan pemuda yang jauh dari narkoba dan berprestasi dalam bidang olahraga.

“Kami mengundang seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda-pemuda Sumatera Utara untuk turut serta dalam Kejuaran Catur Terbuka ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” ujar Kolonel Roy Sinaga.

Ketua Percasi Sumatera Utara Parlindungan Purba juga menghimbau masyarakat dan pemuda Sumatera Utara, termasuk awak media agar turut mendaftarkan ke Percasi atau Kodam I/BB guna untuk mengembangkan bakat asah otak dan adu tangkas kecepatan dalam berpikir.

“Ini salah satu gerakan anti narkoba, bisa dipastikan yang bisa main catur itu orang sehat. Nah, ini kan kalau generasi muda sehat, masa depan bangsa kan lebih bagus,” ucap Parlindungan.

Baca Juga : Pangdam I/BB Silaturahmi ke Lantamal I Belawan Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas

“Ini merupakan yang kejuaraan yang pertama sekali digelar oleh Pangdam I/BB dan saya memberikan apresiasi luar biasa, ternyata Pak Panglima tahu olahraga apa yang ada di masyarakat yang betul-betul membutuhkan pembinaan juga,” sambungnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar