Safari Jumat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Jafar - Lensa Warga
News

Safari Jumat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Jafar

Medan, Lensawarga.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto melakukan Safari Jumat Barokah sekaligus melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Jafar Warahmah, Jl. Yong Panah Hijau, Lingkungan VII, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (4/1/2019).

Safari Jumat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Jafar Warahmah

Kedatangan Jenderal bintang dua tersebut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, Pju Polda Sumut.

Baca Juga : Kapolda Sumut Sampaikan Belasungkawa dan Doa untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Turut hadir Kapolres Belawan, Kapolsek Medan Labuhan, Camat Medan Labuhan, Danramil 10/ML Kodim 0201/BS, Bhabinsa Koramil10/ML Kodim 0201/BS, Ketua Kelompok Nelayan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bkm Mesjid Al-Jafar Warahmah.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur dapat hadir dan bertemu dengan para jemaah di Masjid Al Jafar Warahmah.

“Syukur Alhamdulillah, senantiasa kita ucapkan kepada Allah Swt, yang mana kita masih bisa berkumpul di Mesjid Al-Djafar Warahmah, ini merupakan rangkaian Safari Jumat yang menjadi program kami untuk Sumatera Utara,” tutur Agus.

“Saya selaku Kapolda Sumut sangat berterima kasih kepada masyarakat B Belawan karena sudah sangat jauh perubahan ke arah yang lebih baik, tindak kejahatan sangat drastis menurun dan tawuran sudah nyaris tidak pernah terjadi lagi, hal ini adalah karena kesadaran dari seluruh warga masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan masing-masing,” sambungnya.

Agus juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan para nelayan yang menggunakan alat tangkap moderen yang dilarang oleh pemerintah.

“Alat tangkap tersebut akan kita musnahkan, agar kelak anak cucu kita nanti masih bisa melihat keindahan laut, terumbu karang dan ikan-ikan,” terang Agus.

Orang nomor satu di Polda Sumut itu mengaku, bahwa ini merupakan kali ke 4 dirinya melaksanaknan Salat Jumat berjamaah di wilayah Belawan,

“Saya sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Belawan, saya juga mendengar permasalahan tentang minyak di masyarakat Belawan, saya juga sudah berkordinasi dengan pihak pertamina mudahan-mudahan dengan keluh kesah masyarakat bisa terjawab, dan persoalan minyak dapat teratasi, dan seluruh masyarakat dapat membeli minyak di pertamina, bukan hanya melihat minyak tersebut di kirim kedaerah-daerah lain,” ujarnya.

Agus juga mengimbau agar masyarakat Belawan jangan ada yang sampai mau diadu domba oleh pihak yang tidak berkepentingan dan jangan sampai tertipu dengan berita yang tidak benar.

“Saya harap masyarakat dapat berpikir lebih jernih lagi untuk menerima berita, jangan asal tampung saja, cerna terlebih dahulu berita tersebut,” imbuhnya.

Kapolda Sumut itu pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belawan yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita khususnya belawan.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Tradisional, Andika mengatakan, bahwa dirinya selaku Tokoh Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolda Sumut yang telah meluangkan waktu untuk datang dan bertemu langsung dengan masyarakat Belawan.

“Ini adalah kali pertama seorang Jenderal yaitu Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto beserta Bapak Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin dwihananto, mau datang untuk bersilaturahmi di Kelurahan kami ini,” ujarnya.

Andika kemudian memberitahukan kepada Kapolda terkait keluhan-keluhan yang dialami oleh para nelayan tradisional, yang mana saat ini pihaknya tidak bisa membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pertamina.

“Kami mohon bantuan bapak Kapolda agar kami Masyarakat khususnya Nelayan agar dibantu supaya kami bisa membeli minyak di Pertamina yang ada di daerah kami ini,” ujar Andika.

Kemudian, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyerahkan Sumbangan Dana untuk Pembangunan Mesjid dan 500 Paket Sembako dan makan bersama para jemaah dan pengurus Masjid Al-Jafar Warahmah.

Baca Juga : Rilis Akhir Tahun, Kapolda Sumut: Tahun 2018 Terjadi Penurunan Kasus Kejahatan

Selanjutnya, Kapolda Sumut melakukan peninjauan ke Pelabuhan nelayan tradisional.

Bagikan :

Tentang Penulis

Leo Depari

Tinggalkan Komentar