Ruko di Kota Panton Labu Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah - Lensa Warga
News

Ruko di Kota Panton Labu Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Aceh Utara, Lensawarga.com – Kebakaran terjadi di sebuah Rumah Toko (Ruko) di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye dan nyaris menghanguskan bangunan ruko tersebut, Selasa (06/11/2018) sekitar Pukul 11.00 WIB.

Warga dan Petugas TNI Saat Berada di Lokasi Kebakaran Tepatnya di Belakang Depot Obat Julia Farma

Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa tersebut diduga berawal akibat arus pendek/konsleting listrik yang awal mulanya terjadi di sekitaran Depot Obat Julia Farma.

Baca Juga : Kebakaran Pasar Induk Bondowoso, Puluhan Stan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Masyarakat sekitar yang berada berdekatan dengan lokasi kejadian, langsung melakukan pertolongan bersama personel TNI dan berupaya untuk memadamkan si jago merah yang nyaris melahap bangunan ruko.

Berkat aksi cepat tanggap dari pihak TNI dan warga setempat dan tak lama waktu berselang mobil pemadam kebakaran pun tiba ke lokasi untuk memberikan bantuan, akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan.

Salah seorang warga yang tidak ingin dipublikasikan namanya saat di lokasi kejadian mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran ini dapat menjadi sebuah peringatan buat semuanya untuk lebih hati-hati dalam pemakaian arus listrik.

“Dalam pemakaian kabel ini harus menjadi perhatian, supaya ini tidak terulang kembali hal yang sama,” ujar warga.

“Hal yang harus menjadi perhatian masyarakat adalah dalam proses penyambungan arus listrik ini, banyak sekali terjadi kesalahan dikarenakan tegangan tinggi dan standarisasi kabel yang tidak sesuai, dan dapat berakibat fatal dan menyebabkan kebakaran, Kita sangat mengharapkan supaya masyarakat benar -benar mempergatikan standarisasi pemakaian Arus listrik,” sambungnya.

Baca Juga : Si Jago Merah Lahap 7 Rumah dan 1 Gereja di Siantar

Meskipun tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya ruko tersebut, namun kerugian yang dialami oleh Pemilik Depot tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Hingga berita ini diterbitkan, aktivitas masyarakat sekitar tampak sudah berjalan seperti biasa.

Bagikan :

Tentang Penulis

Muhammad

Tinggalkan Komentar