Riyad Bank Akan Bantu Perbaiki Masjid yang Rusak Akibat Gempa dan Tsunami

Jakarta, Lensawarga.com – Riyad Bank memberikan perhatian kepada umat Islam yang terkena bencana gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah. Melalui utusannya, Branch Manager Riyad Bank Mamdouh Bin Mahmood Abdouh menemui Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) H Syafruddin, di Kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, Senin, (22/10/2018) siang.

Branch Manajer Riyad Bank Mamdouh Bin Mahmood Abdouh dan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia H Syafruddin

Mamdouh Bin Mahmood Abdouh menyampaikan niat baik pihak Riyad Bank untuk memberikan bantuan untuk perbaikan masjid-masjid yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami.

Baca Juga : Menteri PANRB Syafruddin Himbau Jangan Ada Joki dan Calo di Seleksi CPNS 2018

Loading...

Besarnya bantuan yang akan diberikan menunggu proposal dari Dewan Masjid Indonesia terkait biaya yang akan dikeluarkan untuk perbaikan.

Selain Riyad Bank, beberapa pengusaha dari Saudi Arabia juga telah menyatakan komitmennya untuk membantu membangun kembali Masjid yang rusak berat, atau roboh akibat gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi 28 september 2018 lalu di Palu, Sigi dan Donggala.

Berdasarkan data yang dikumpulkan DMI dari lapangan, terdapat 195 masjid yang rusak akibat bencana alam ini. Sekitar 50 masjid diantaranya mengalami rusak berat, bahkan diantaranya ada yang rubuh dan menelan korban jiwa. Salah satu diantaranya adalah Masjid di desa Bulubete Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Di sana, 9 orang meninggal dunia tertimpa kubah masjid saat melaksanakan salat magrib. Salah seorang di antaranya imam masjid tersebut.

Baca Juga : Beginilah Momen Menteri Syafruddin Saat Menjadi Saksi Pernikahan di MPP Batam

Untuk itu, H Syafruddin mengajak para Muzakki, atau donatur yang ingin beramal jariyah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membangun kembali masjid yang rusak akibat bencana alam di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :