Rich Chigga yang Ganti Nama jadi Rich Brian Dapat Pujian dari Jokowi

Jakarta, Lensawarga.com – Rich Brian atau yang sebelumnya dikenal sebagai Rich Chigga, adalah rapper, penyanyi, produser rekaman dan penulis lagu Indonesia. Dia terkenal karena single debut viral-nya “Dat $ tick”, yang pertama kali dirilis pada Februari 2016 di YouTube. Single ini disertifikasi emas oleh RIAA.

Rich Brian dan Jokowi

Kali ini Rich Brian mendapatkan undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi. Rich bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor. Jokowi pun melontarkan pujian kepada rapper tersebut.

Baca Juga : Disdukcapil Simalungun Kehabisan Blangko KTP, Warga Resah

Loading...

“Kenal Rich Brian – rapper yang jadi artis Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop?” tulis Jokowi sambil mengunggah foto bersama Rich Brian di Instagram, Minggu (7/7/2019).

Tak hanya memuji Rich Brian, Jokowi bahkan mengungkap nama asli Rich Brian adalah Brian Imanuel Soewarno.

“Ia memang anak muda asal Indonesia yang membanggakan kita,” puji Jokowi.

Rich Brian tak sendirian ke Istana Bogor, namun Brian datang bersama rombongan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Tak hanya berbincang soal album Rich Brian juga diajak untuk melihat kambing peliharaan Jokowi.

“Hari ini, Brian yang tercantum dalam “Forbes 30 Under 30: 2018″ bertandang ke Istana Bogor. Kami berbincang soal karier Brian sendiri, juga tentang industri musik Tanah Air,” tulis Jokowi.

Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1999 ini memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun.

Baca Juga : Bottle Cap Challenge Melanda Selebriti Indonesia

Rich Brian menjadi rapper terkenal berkat lagu Dat $tik yang viral di jagat dunia maya. Hingga akhirnya membuat Brian hijrah ke Amerika Serikat (AS), lalu bergabung dengan manajemen artis bernama 88rising bersama Joji. Pada tanggal 26 Juli 2019 mendatang, Rich Brian bakal merilis album terbarunya The Sailor.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :