Reklamasi Pelindo 1 Lakukan Verifikasi Kepada Ribuan Warga

37

Medan, Lensawarga.com – Ribuan warga nelayan di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan menyerbu kegiatan verifikasi yang dilaksanakan pihak Dinas Pertanian Kelautan (Distanla) kota Medan di ujung tanjung, Senin (15/10/2018) siang.

Reklamasi Pelindo 1 Lakukan Verikasi Kepada Ribuan Warga

Menurut warga nelayan, mereka sengaja datang menemui petugas verifikasi guna memastikan nama mereka terdaftar sebagai nelayan penerima dana kompensasi dampak dari kegiatan Reklamasi Pelindo 1.

Baca Juga : Pelindo 1 Cabang Belawan Sosialisasikan K3

Petugas Distanla Medan melalui Rahmawati saat ditemui membenarkan pihaknya sedang melakukan verifikasi warga nelayan yang terkena dampak reklamasi bersama tokoh masyarakat nelayan.

“Kegiatan verifikasi ini bertujuan guna memastikan kebenaran warga nelayan itu agar tak ada yang ganda, soal besaran dana kompensasi kita belum tahu,” jelas Rahmawati sembari menginformasikan kalau kegiatan verifikasi ditarget selesai dalam 2 bulan ini.

Loading...

Sementara, Khairuddin Nasution akrab disapa Kadin mengatakan, dirinya selaku tim verifikasi dari masyarakat nelayan telah melayangkan sebanyak 1.383 warga nelayan yang terkena dampak reklamasi kepada Distanla Medan, itupun belum termasuk data warga nelayan yang diajukan pihak JPKP.

“Kita mendukung dilaksanakannya verifikasi faktual dilaksanakan pihak Distanla Medan, asalkan pengajuan warga nelayan yang mereka ajukan tak diciutkan lagi karena kita berharap yang mendapatkan dana kompensasi tak hanya sebatas para nahkoda saja, melainkan juga para awak kapal juga berhak sebab mereka juga terkena dampak langsung atas kegiatan reklamasi pelindo 1 tersebut,” ungkap Kadin.

Baca Juga : Pelindo 1 Goes To School SMA Negeri 7 Medan

Kadin juga berharap nantinya nelayan yang menerima dana kompensasi harus langsung ditransfer via Bank dan tidak berupa barang.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :