Ramaikan HUT RI Ke-73, MAC Laskar Merah Putih Adakan Panjat Pisang

25

Deli Serdang, Lensawarga.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73, Markas Anak Cabang, Laskar Merah Putih (MAC-LMP), Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan perlombaan berhadiah yang diikuti sekitar 100 siswa-siswi tingkat SD dan SMP, serta para ibu-ibu rumah tangga, Minggu (19/08/2018) pagi yang diadakan di Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Coklat, Dusun lll, Desa Lantasan Lama.

Para Ibu-Ibu Bekerjasama Mengambil Hadiah di Pucuk Pohon Pisang

Kegiatan perlombaan tradisional ini menampilkan 5 permainan perlombaan tradisional diantaranya, lomba makan kerupuk yang digantung dengan tali, lomba membawa guli dengan menggunakan sendok yang digigit, lomba memasukkan paku ke dalam botol yang diikatkan di pinggang bagian belakang, lomba mengasuh bayi yang dilakukan para Ibu Rumah Tangga (IRT) sedangkan suaminya berperan sebagai bayi, serta ada juga lomba memanjat pohon pisang yang dilumuri minyak goreng yang dilakukan para ibu rumah tangga.

Baca Juga : Hotman Paris Berikan Rp 50 Juta Kepada Yohanis Anak SMP Si Pemanjat Tiang

Ketua Panitia Perlombaan Suwarno, didampingi Ketua MAC-LMP Kecamatan Patumbak, Rus Sudarso alias Ucok, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan perlombaan yang dilakukan Organisasasi LMP di Kecamatan Patumbak ini adalah untuk yang pertama kalinya.

“Selain ikut serta memeriahkan HUT RI Ke-73 juga untuk menghibur masyarakat, utamanya anak sekolah dan kegiatan ini juga akan menjadi kalender rutin tahunan,” jelas Suwarno yang juga Pembina di Organisasi LMP.

Loading...

‪Pantauan wartawan di lokasi, masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan. Tidak hanya anak- anak dan ibu-ibu bahkan bapak-bapak disana pun juga turut mengikuti berbagai macam perlombaan yang ada.

Suasana riuh pun seketika pecah, saat menyaksikan para ibu-ibu mengikuti lomba panjat pohon pisang, suami dan anak-anak mereka pun ikut tertawa lepas melihat permainan itu. Dalam memanjat pohon pisang, para ibu-ibu saling bahu-membahu dan berusaha mengambil amplop yang di taruh di pucuk pohon pisang, dimana tertulis angka nominal hadiah uang di dalamnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :