Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia Satlantas Polres Sergai

119

Serdang Bedagai, Lensawarga.com – Puluhan kendaraan roda dua berbagai merk sepeda motor terjaring razia oleh Personil Satlantas Polres Sergai dalam operasi rutin yang di gelar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Jalan Kabupaten, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Satlantas Polres Sergai Saat Menggelar Razia

Operasi rutin ini dilaksanankan persisnya di depan Ingah Seafood atau di depan Doorsmeer menuju Kota Perbaungan, tepatnya Simpang Jalan Kabupaten. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Lantas Iptu M. Pandiangan, Kanit Patroli Ipda Mula Purba dan Ipda Iman Mulyadi.

Baca Juga : Dalam Waktu Sebulan, Polres Sergai Amankan 33 Tersangka Kasus Narkoba

Kasat Polres Sergai, AKP M Haris saat dikonfirmasi wartawan pada, Jumat (14/6/2019) mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai laporan dari masyarakat mengenai banyaknya yang melawan arus lalu lintas di Perbaungan.

“Kita ketahui bersama di Perbaungan banyak sekali para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Terutama melawan arus lalulintas, bahkan tidak menggunakan helm pengaman. Bahkan sering hampir terjadi kecelakaan,” kata Haris.

Loading...

Selain itu, menurut Haris, dalam melaksanakan operasi rutin ini sudah sesuai dengan standar yakni dengan memasang plang razia.

Untuk itu Haris juga memohon kepada para pengendara hendaknya mematuhi aturan lalu lintas terutama tidak melawan arus dan memakai helm sesuai standard SNI, lengkapi kendaraan seperti lampu depan dan belakang dan lampu sein, begitu jangan lupa lengkapi surat surat kendaraan.

“Karena kita lihat sehabis lebaran khususnya di Perbaungan banyak pengendara tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas. Makanya kita mengambil tempat sesuai di simpang Jalan Kabupaten yang sering melawan arus lalulintas,” ujarnya

Baca Juga : 122 Desa di Kabupaten Serdang Bedagai Gelar Pilkades Serentak Oktober 2019

“Bagi pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan maupun melawan arus lalulintas di Perbaungan akan kita tindak tegas” tegas Haris.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :