PT TPL Tebar Benih Ikan di Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul

354

Humbahas, Lensawarga.com – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) kembali menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat sekitaran konsesi perusahaan. Kali ini, perusahaan berlambang pohon tersebut menunjukkan kepeduliannya melalui penebaran benih ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sibundong, tepatnya di Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), pada Jumat (29/1/2021).

Penebaran Benih Oleh TPL dan Masyarakat Desa Saitnihuta

Penaburan benih tersebut menurut Monang Simatupang selaku Manager Estate Wilayah Aek Raja TPL, sudah menjadi program rutin dari TPL sejak tahun 2017 lalu guna sebagai pelestarian hayati sekaligus dapat juga dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga: PT Toba Pulp Lestari Serahkan Bantuan Pada PAUD Pansur Natio I Desa Saitnihuta

“Ini sudah menjadi program rutin kita, sudah dilakukan sejak 2017 lalu, saat ini kita tebar 1500 ekor benih, bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman hayati dan bisa juga dinikmati masyarakat sekitaran lahan konsesi kita sebagai tambahan makanan jika ikannya nanti sudah siap panen,” Ujar Monang.

PT TPL menurutnya selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat disekitaran perusahaan tersebut, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, sandang pangan dan fasilitas umum yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Loading...

Tokoh masyarakat sekitar, Simamora mengapresiasi dan berterimakasih kepada TPL atas kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar benih ikan ini dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat agar dapat berguna dan dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga: Indonesian CSR Awards 2020, Toba Pulp Lestari Raih 3 Platinum Award

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada TPL atas terlaksananya kegiatan ini, kami berharap dan menghimbau kepada saudara-saudara masyarakat disini agar dapat menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan ini untuk nantinya dapat dinikmati dan berguna bagi kita,” Ujar Simamora.

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :