Proyek Dana Desa Nagori Baja Dolok Terindikasi Jadi Sarang Nyamuk

489

Simalungun, Lensawarga.com – Pembuatan parit pasangan di Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun sepertinya akan menjadi sarang nyamuk.

Kondisi Parit Pasangan di Nagori Baja Dolok

Hal itu bisa dilihat dari hasil pengerjaan parit pasangan yang sudah selesai. Parit sepanjang lebih kurang 30 meter tersebut tak memiliki aliran pembuangan sehingga menyebabkan air tetap tergenang.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, TPL Bagikan Wastafel Cuci Tangan Portabel

Walhasil air yang tergenang akan menimbulkan masalah baru, terutama bagi warga sekitar yang tinggal berdekatan dengan parit pasangan tersebut.

Pada saat kemarau air akan menghitam dan menimbulkan bau dan juga tampak banyak jentik nyamuk yang akan berkembang menjadi nyamuk dewasa, dikhawatirkan nyamuk tersebut akan membawa penyakit, seperti demam berdarah, padahal saat ini pemerintah sedang mengupayakan agar masyarakat hidup sehat agar masalah Covid-19 bisa segera berakhir.

Loading...

Dari penelusuran Lensawarga.com di lapangan, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, sudah mengeluhkan hal ini kepada Pangulu Baja Dolok Jumawan, namun hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak Nagori.

“Proyek desa kok bisa seperti ini, seharusnya parit yang dibangun harus ada aliran, agar air bisa keluar tak tergenang,” ujarnya.

Baca Juga: Fraksi Golkar Minta Bupati Simalungun Alokasikan Sebagian Dana Desa Untuk Kebutuhan Warga

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Nagori Baja Dolok untuk melakukan perbaikan dari proyek Dana Desa yang sudah rampung dikerjakan tersebut.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :