Program Pemutihan, Warga Medan Serbu Kantor Samsat untuk Bayar Pajak Kendaraan

57

Medan, Lenswarga.com – Memasuki hari ke-12 (dua belas) program pemutihan pajak kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini melalui Kepala Badan Dinas Pendapatan Sumatera Utara terlihat ramai.

Kantor Samsat Medan Selatan

Baik itu di Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Medan Selatan, Jalan SM Raja maupun di Medan Utara, Jalan Putri Hijau Medan.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Medan Membahas Tingkat Kesejahteraan Pekerja di Kota Medan

Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Samsat Medan Selatan Susi Heriyanti melalui Kasi PKB H. Azhar kepada Lensawarga.com, Selasa (11/12/2018) mengatakan, bahwa lonjakan wajib pajak sangat signifikan sehingga petugas harus ekstra hati-hati dalam lonjakan masyarakat membayar pajak tersebut.

“Ini bisa kita lihat dari banyaknya kendaraan wajib pajak di areal parkir malahan sampai keluar parkir gedung, Petugas loket Samsat disini juga dengan sabar menghadapi wajib pajak,” kata Azhar.

Azhar juga mengimbau kepada warga wajib pajak, semoga ini menjadi pelajaran buat warga agar kedepannya dapat  membayar pajak tepat waktu.

“Ini bukan semata-mata untuk kepentingan kita saja. Akan tetapi ini juga menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Daerah Sumatera Utara (PAD SUMUT), dengan tepat waktunya kita bayar pajak maka kita akan memajukan pemerintah Sumut,” ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi di Kantor Samsat Medan Utara, Jalan Putri Hijau Medan, seluruh loket dipenuhi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotornya. Petugas loket tampak sibuk mengerjakan berkas wajib pajak yang sampai membludak.

Program yang diberikan pada wajib pajak hampir sama dengan Samsat Medan Selatan. Setiap wajib pajak pemilik langsung, baik itu perpanjangan STNK, BBN, maupun ganti STNK telah disediakan tempat khusus agar tidak saling berdesakan.

Antrian wajib pajak yang akan membayar pajak pemutihan tahun 2018 ini, didalam kantor Samsat Medan Utara, tampak berdesak-desakan. Pamin STNK Iptu Arteti tampak sibuk memberi arahan pada wajib pajak agar selalu berhati-hati dalam memegang berkas, sebab sebelumnya wajib pajak ada kehilangan berkas atau tercecer.

“Jadi kita tetap menghimbau agar berhati-hati, jangan lagi ada berkas yang berserakan ataupun tercecer,” jelasnya.

Kepala UPT Samsat Medan Utara Sueb Ritonga meminta kepada wajib pajak maupun para biro yang membantukan pembayaran berkas, agar langsung dibayar dan jangan lagi ditunda-tunda, karena pada akhirnya nanti masa pemutihan berakhir, maka pembayaran akan dilakukan secara normal.

“Semoga ini menjadi pembelajaran buat kita bersama agar wajib pajak untuk bayar pajak tepat waktu dan tidak semata-mata berharap pada pemutihan pajak saja, karena program-program pemerintah dalam mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor pajak kendaraan bermotor memenuhi target,” ungkapnya.

Baca Juga : Tak Terima Diputusin, Pria ini Nekat Pukuli Mantan Pacarnya Diatas Sepeda Motor

“Yang mana nantinya kita sebagai warga wajib pajak merasakan kenyamanan dalam berkendara, karena setiap Jalan di Provinsi Sumut sudah diperbaiki dari uang kita sendiri,” sambung Sueb.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :