Pria Bersorban Hijau Pengancam Bunuh Presiden Jokowi Ditangkap, Ini Tampangnya

197

Jakarta, Lensawarga.com – Seorang pria bersorban hijau dengan mengenakan pakaian putih yang mengancam akan membunuh Presiden Jokowi berhasil ditangkap. Pria itu ditangkap terkait sebuah video berdurasi 53 detik menjadi viral di Media Sosial beberapa waktu lalu.

Wajah Pria yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi

Pasalnya dalam video tersebut, seorang pria yang mengenakan pakaian putih dan sorban berwarna hijau itu mengancam akan membunuh Presiden Jokowi, tak hanya itu nama Menko Polhukam Wiranto turut dibawa-bawa dalam video tersebut.

Baca Juga : Viral Video Pemuda Ancam Bunuh Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Wiranto

“Rezim biadab, hei Jokowi ketemu kau sama saya, saya bunuh kau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto kau jahanam, bangsat kau, penghiatan kau,” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Penangkapan pria tersebut pun, diketahui dari rekaman sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @BiLLRaY_ pada Sabtu (8/6/2019). Dalam video tersebut tampak seorang Petugas meminta pelaku mengulangi perkataannya yang viral di media sosial.

Hasilnya, pelaku pun kembali menirukan ancaman yang diucapkannya kepada Jokowi dan Wiranto dengan suara yang hampir mirip dengan video yang sebelumnya. Terkait penangkapan pria bersorban hijau tersebut, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Kepolisian.

Sebelumnya, terkait viralnya video tersebut, Seorang relawan Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C. Suhadi, melaporkan pria yang mengancam Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Wiranto ke Polda Metro Jaya. Suhadi melaporkan pria itu dengan tuduhan makar.

“Saya sebagai bangsa nggak senang dengan kepala negara dicaci maki. Saya sebagai rakyat, relawan Jokowi juga, saya nggak suka Presiden saya dicaci maki gitu, apalagi dikata-kata mau dibunuh dan sebagainya,” kata C Suhadi, seperti dilansir detikcom, Jumat (24/5/2019).

Baca Juga : Jokowi Ajak Keluarga Belanja Batik di Pasar Beringharjo

Laporan Suhadi itu teregister pada LP/3212/V/2019/PMJ/ Dit Reskrimum. Pasal yang dilaporkan ialah makar atau pemufakatan jahat Pasal 104 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP.

Tonton Juga, Video Pemuda yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi :

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :