Pria Bersenpi Diamankan Kompi B 126/KC Damuli Labura

Labura, Lensawarga.com – Tim Kompi B 126/KC Damuli telah melakukan penangkapan terhadap seorang yang diduga memiliki senpi (senjata api) rakitan jenis Mouser. Hal tersebut diungkapkan Danki B126/KC (Kala Cakti) Damuli Kapten Inf Johanes Sembiring melalui Danru Kompi B126/KC Damuli Sertu Panji S.P, Sabtu (15/12/2018) di Asmil (Asrama Militer) Kipan B Yonif 126/KC Damuli, Kabupaten Labura sekitar Pukul 07.45 WIB.

Efendi Sitanggang Pemilik Senpi Rakitan Saat Diamankan Personel TNI

Kejadian tersebut, terjadi pada hari Jumat (14/12/2018) dimana berdasarkan informasi dari dari seorang warga mengatakan, bahwa seorang pria bernama Efendi Sitanggang (41) yang bekerja sebagai Petani, yang tinggal di Panjang Nabidang, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura memiliki senjata api.

Baca Juga : Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Kunker ke Kabupaten Labura

Loading...

“Atas informasi tersebut, saya melaporkan kepada Danton (Komandan pleton) mengenai informasi dari warga tersebut,” ujar Sertu Panji.

Mulanya diketahui, sebelumnya warga sekitar pernah melihat Efendi menggunakan senjata api rakitan jenis Mouser itu dengan menggunakan amunisi Kaliber 5,56 Pindad.

“Perintah kepada kami, agar melaksanakan pengendapan pada hari Jumat (14/12/2018) Pukul 23.00 WIB. Kami berjumlah 5 Orang personil TNI untuk melakukan penangkapan terhadap Pria Bersenpi tersebut,” sebutnya.

Adapun Tim yang turun Ke lokasi TKP antara lain:

1. Sertu Panji S. P. Danru Kompi B 126/KC
2. Serda Budi Sembiring
3. Praka Seto Agus Setio (Provos)
4. Praka Pariadi (Provos)
5. Praka M. J. Sigalingging

Dibawah pimpinanSertu Panji melaksanakan Ambus di Sirandorung (TKP) karena ditempat tersebut pelaku sering berburu di Kampung Sirandorung, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti, 1 pucuk senjata api rakitan dengan panjang 120 cm dan amunisi 1 butir yang tersimpan di dalam senjata tersebut, 1 Pisau sangkur jenis SS1.

Menurut keterangan pelaku pemilik senpi rakitan itu, selama ini amunisi didapatkannya dari salah seorang bermarga Sianturi mantan Danramil kota Batu yang merupakan Pensiunan TNI.

Baca Juga : KPAID Kabupaten Labura Laksanakan Sosialisasi Satgas Perlindungan Anak

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Kipan B Yonif 126/KC untuk dilakukan BAP dan pengembangan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :