Presiden RI Ketiga BJ Habibie Meninggal Dunia

64

Jakarta, Lensawarga.com – Presiden ketiga Republik Indonesia (RI), Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Foto: Presiden Ketiga RI, BJ Habibie

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di RSPAD Gatot Soebroto tempat Habibie dirawat.

Kabar duka mengenai Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal Habibie. Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meninggal dunia pada pukul 18.05,” kata Thareq.

Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Loading...

“Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang. Karena umur dan aktivitas yang banyak,” ujar Thareq.

Sebelumnya, keponakan BJ Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

“Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat,” ujar Rusli, saat berada di RSPAD Gatot Soebroto.

“Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi,” kata Gubernur Gorontalo itu.

Rusli sempat meminta semua rakyat Indonesia mendoakan kesehatan beliau.

“Tadi juga Pak Akbar Tandjung (mantan Ketua DPR) pimpin doa. Ada keluarga yang lagi mengaji. Keluarga sudah kumpul semua,” kata dia.

Baca Juga : Sosialisasi Masa Persiapan

Pensiun (MPP) Kodim 0814 Jombang

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :